Peringati Hari Pahlawan Nasional ke 77, Bupati Malra Pimpin Upacara

Langgur, Suaradamai. com, – Dengan  mengusung tema “Pahlawanku teladanku, Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”. Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara memperingati Hari Pahlawan Nasional ke-77 dengan mengadakan upacara yang berlangsung di lapangan Mapolres Malra, Kamis (10/11/2022)

Upacara yang diadakan itu menunjukkan bahwa bangsa Indonesia mempunyai modal dasar sebagai bangsa pemenang, yang siap menaklukkan ancaman dan tantangan yang berada di depan mata,seperti pandemi covid19, pemanasan global, kelangkaan pangan,energi dan air bersih.

Hal tersebut di sampaikan Bupati Maluku Tenggara saat membacakan amanat Mentri Sosial Republik Indonesia mengatakan agar hari Pahlawan ini dapat di maknai dengan sungguh-sungguh, untuk menemukan kembali jejak para pahlawan dalam hidup, sebagai bangsa dan negara yang merdeka

Adapun harapan yang di sampaikan dalam amanat tersebut di antaranya sebagai bangsa Indonesia kita harus meneruskan pengembangan dan pemanfaatan energi baru yang terbaharukan, melakukan pengembangan sumber pangan berbasis potensi dan kearifan lokal,ini semua bertujuan untuk menjawab pemenuhan kebutuhan pangan.

Dan yang tak kala pentingnya lagi mengelola sumber daya air secara bijak untuk menjamin keamanan dan ketahanan sumber daya air yang di harapkan dapat menopang keberlangsungan hidup generasi sekarang dan generasi mendatang dengan lebih baik lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU