Peringati Pancasila, Batalyon A Pelopor Brimob Polda Maluku Bagi-bagi Sembako

Kegiatan itu juga sebagai bentuk kepedulian sosial Pasukan Elit Polri itu.


Ambon, suaradamai.com – Secara serentak Satuan Brimob Polda Maluku dan jajaran melakukan aksi sosial bagi sembako di seluruh wilayah Maluku, Senin (1/6/2020).

Aksi sosial ini sebagai bentuk peringatan Hari Pancasila yang diperingati tiap tanggal 1 Juni. Kegiatan itu juga sebagai bentuk kepedulian sosial Pasukan Elit Polri itu.

Di Pulau Ambon dan sekitarnya, Batalyon A Pelopor dipimpin Wadanyon A Pelopor AKP Ahmad Hi. Saleh langsung menyambangi masyarakat membagikan sembako kepada warga yang berkekurangan kebutuhan. Pembagian sembako dipusatkan di dusun kampung baru dan Desa Hitu Messing, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol M. Guntur mengatakan bahwa kegiatan berbagi sembako sudah sering dilakukan sebelumnya. Namun, baru kali ini digelar serentak.

“Bila di wilayah ada jajaran kita baik batalyon maupun kompi, wajib dilaksanakan. Kegiatan hari ini adalah perwujudan nyata dari nilai kemanusiaan untuk saling peduli dan tolong menolong kepada sesama,” paparnya.

“Kami berharap, bantuan yang diberikan meskipun kecil nilainya namum bermanfaat dan dapat diterima. Semoga Pandemi Covid-19 ini bisa segera berlalu dan mampu kita lewati secara bersama-sama dengan saling menjaga, saling melindungi dan peduli terhadap satu sama lainnya,” harapnya.

Editor: Tarsi Sarkol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU