Selasa, September 29, 2020
Beranda Ekonomi & Pembangunan Persiapan TMMD, Kodim 1503 Tual Evaluasi Hasil TMMD 2019

Persiapan TMMD, Kodim 1503 Tual Evaluasi Hasil TMMD 2019

Program TMMD tahun 2019 dilaksanakan di Ohoidertawun dan Ohoidertawun Atas.


Langgur, suaradamai.com – Kodim 1503 Tual mengevaluasi hasil program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) tahun 2019 di Aula Kodim, Selasa (15/9/2020).

Kapten infantri Bakhrie Renhoat menyampaikan laporan hasil kegiatan TMMD 2019 di Desa Ohoidertawun dan Ohoidertawun Atas kepada Tim Assistensi Pusterat – Pusat Teritorial Angkatan Darat.

Dalam laporannya, perwira staf logistik (Pasilok) Kodim 1503 Tual itu melaporkan bahwa hasil pengerjaan terbagi atas dua yakni fisik dan non-fisik. Pengerjaan fisik meliputi rehabilitasi rumah tidak layak huni sebanyak 12 unit, tujuh di Ohoidertawun dan lima di Ohoidertawun Atas. Selain itu, ada juga jalan rabat di Ohoidertawun Atas. Untuk pekerjaan non-fisik antara lain kegiatan sosialisasi wasbang, budaya dan kursus bahasa inggris untuk masyarakat.

Baca juga: Kodim 1503 Tual Sosialiasikan Protokoler Pencegahan dan Penanganan Covid-19 kepada Tokoh Masyarakat

Kegiatan itu diikuti 24 peserta, terdiri dari beberapa Kepala OPD, Sekcam, FKMPI, Koramil, tokoh agama, dan tokoh pemuda.

Di akhir kegiatan, Kolonel Inf. Pranito Dwinarwan selaku tim Assistensi Pusterat mengajak para peserta agar memberi saran kepada Kodim 1503 Tual mengenai hasil kinerjanya dan yang perlu diperbaiki kedepan.

Dandim 1503 Tual Letkol Infantri Mario Christian Noya juga menyampaikan bahwa kegiatan TMMD 2020 dilaksanakan di Kodim daerah lain. Dan untuk Kodim 1503 Tual kegiatan TMMD berikut pada tahun 2021 akan dilaksanakan di Kabupaten Kepulauan Aru.

Baca juga: Kodim 1503 Gandeng Pemkot Tual Gelar Baksos

Editor: Labes Remetwa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ARTIKEL TERPOPULER

Pemkot Tual Pulangkan 254 Pelaku Karantina: Terbanyak Mahasiswa

Wali Kota memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menasihati pelaku karantina yang sebagian besar adalah pelajar mahasiswa.

Pengukuhan Rat Merohoinean Berlangsung “Maryadat”

Sebelum prosesi pengukuhan, tetua adat melakukan ritual pembersihan dan penyucian dalam tiga ritual berbeda.

Kerajinan Tangan Warga Ohoiren Perlu Inovasi

Kerajinan tangan lokal mulai mengalami kemunduran karena tidak ada inovasi. Langgur, suaradamai.com – Industri kreatif seperti kerajinan tangan...

Tahun 2021, Warga Ohoi Wermaf Miliki Rumah Layak Huni

Pemerintah Ohoi (Desa) Wermaf tidak tanggung-tanggung mengalokasikan anggaran jumbo untuk rehab rumah warga. Elat,...

KOMENTAR TERBARU

error: Konten dilindungi !!