Personil Kompi 2 Batalyon A Pelopor Pantau Lokasi Rawan Bencana Longsor dan Banjir


Dalam sepekan terakhir, wilayah Kota Ambon dan sekitarnya diguyur hujan dengan curah hujan cukup tinggi disertai angin.


Ambon, suaradamai.com – Danru Patroli Ruben Taliak beserta anggota Personil Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku melakukan patroli siaga bencana dengan sasaran utama di titik-titik lokasi rawan bencana. Mereka juga mengecek aliran sungai yang berada di kawasan Ahuru Air Besar, Kelurahan Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Senin (8/6/2020).

“Kami laksanakan patroli ke wilayah-wilayah yang rawan bencana alam berupa banjir dan tanah longsor … sebagai upaya untuk mengingatkan warga agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian karena intensitas hujan yang semakin tinggi,” jelas Ruben.

Danki 2 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku B. Hawu Haba mengungkapkan, dalam sepekan terakhir wilayah Kota Ambon dan sekitarnya diguyur hujan dengan curah hujan cukup tinggi disertai angin.

“Hal tersebut tentunya sangat rawan terjadinya bencana alam antara lain banjir maupun tanah longsor serta pohon tumbang,” tambah Haba.

Sementara itu Komandan Satuan Brimob Polda Maluku M. Guntur di tempat terpisah menambahkan, guna menyikapi kondisi cuaca akhir-akhir ini, pihaknya meningkatkan kesigapan dan kesiapan personil Satuan Brimob Polda Maluku.

Editor: Labes Remetwa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU