PKS Tual Optimis Menangkan Pilkada dan Kuasai Parlemen

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

“Yang perlu saya tegaskan adalah, PKS tidak minim kader. Kita siap,” pungkas Ketua DPD PKS Tual.


Tual, suaradamai.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tual optimis menangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) mendatang.

“Apa yang sudah ditoreh oleh PKS (pada periode sekarang), Insyaallah akan kita pertahankan. Entah Pemilu dilaksanakan di 2022 atau 2024, yang pasti kami, PKS, mempersiapkan ke arah situ,” jelas Ketua DPD PKS Tual Hasan Syarifudin Borut kepada wartawan di Kedai KK Bos, Kota Tual, Senin (28/12/2020).

Untuk diketahui, PKS berhasil memenangkan Pilkada Kota Tual pada 2018 dan meraih kursi Ketua DPRD Kota Tual pada perhelatan Pileg 2019. Kini, mereka ingin mempertahankan itu.

Alan, sapaan Hasan, menambahkan, hingga saat ini belum ada figur yang disiapkan maju sebagai Calon Wali Kota Tual. Namun, di menegaskan bahwa pihaknya tidak minim kader. Kami siap, katanya.

Dia juga mengatakan bahwa untuk menentukan calon yang akan diusung, itu ada tahapan dan mekanismenya.

“Secara kelembagaan, secara kepartaian, kami siap mengusung siapapun yang akan kami usung menjadi calon wali kota di periode selanjutnya. Bisa saja yang ada saat ini (Wali Kota sekarang), atau bisa yang lain, saya kira itu tahapan selanjutnya,” jelas Alan.

Ketua DPRD Kota Tual itu juga mengatakan, PKS menargetkan 5 kursi dari 20 kursi yang ada di Parlemen. Sebagaimana diketahui, PKS berhasil mengantongi 3 kursi di DPRD Kota Tual periode 2019-2024.

Editor: Labes Remetwa


PKS berhasil memenangkan Pilkada Kota Tual pada 2018 dan meraih kursi Ketua DPRD Kota Tual pada perhelatan Pileg 2019. Kini, mereka ingin mempertahankan itu.


Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ronald Tethool

Sosok inspiratif yang berhasil memajukan pariwisata Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU