Plt. Kadinkes Tual Bantah Isu Nakes Positif Covid-19 Setelah Divaksin

Saat ini empat nakes yang positif sementara menjalani perawatan di RSUD Maren Tual.


Tual, suaradamai.com – Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Tual drg. Maxie Tinggogoy membantah isu yang beredar terkait tenaga kesehatan (nakes) terkonfirmasi positif covid-19 usai menjalani vaksinasi.

Menurut Maxie, petugas vaksinasi menemukan ada empat nakes sudah positif Covid-19 saat menjalani pemeriksaan kesehatan di meja kedua (tahapan vaksinasi). Mereka akhirnya tidak menerima vaksin.

“Kami mau meluruskan isu yang beredar di masyarakat terkait satu nakes yang terkonfirmasi positif virus corona. Yang benar adalah ada empat nakes terkonfirmasi, tetapi saat mereka berada di meja 2, saat menjalankan screening test sebelum menerima vaksin. Jadi tidak benar bahwa setelah divaksin nakes malah positif corona, secara saintis itu tidak masuk akal,” jelas Maxie kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (9/2/2021).

Maxie menambahkan, saat ini empat nakes tersebut sementara menjalani perawatan di RSUD Maren Tual. Dia secara pribadi meminta doa dan dukungan masyarakat kepada tenaga kesehatan ini.

“Kami minta doa dan dukungannya agar ke empat nakes ini segera sembuh dan dapat berkumpul dengan keluarganya, bisa kembali bekerja dengan tim medisnya untuk menghadapi wabah ini. Karena kami butuh sebanyak mungkin bantuan tenaga kesehatan,” ujar Maxie.

Maxie pun mengimbau agar masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kota Tual.

Editor: Labes Remetwa


Petugas vaksinasi menemukan ada empat nakes sudah positif Covid-19 saat menjalani pemeriksaan kesehatan di meja kedua (tahapan vaksinasi). Mereka akhirnya tidak menerima vaksin.


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU