Satgas Covid Tual Sosialisasi Program Vaksinasi secara Bertahap

Muchsin menjelaskan bahwa sosialisasi program vaksinasi dilakukan secara bertahap. Ada prosedurnya, dimana juga memperhatikan kondisi sosial masyarakat.


Tual, suaradamai.com – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Tual akan terus melakukan sosialisasi tentang program vaksinasi secara bertahap.

Hal ini disampaikan Bagian Humas Satgas Covid Tual Muchsin Ohoiyuf menanggapi keluhan warga yang mengeluhkan kurangnya sosialisasi tersebut.

Iman Rahayaan, warga Tual yang berdomisili di Un Pantai, merupakan salah satu yang angkat bicara.

“Hingga saat ini, kami belum mendapatkan sosialisasi terkait vaksin ini. Apalagi mekanisme vaksinasi nanti. Ini juga kan yang membuat kami bisa saja takut divaksin karena kurangnya edukasi kepada kami,” ujar Iman, belum lama ini.

Muchsin menjelaskan bahwa sosialisasi dilakukan secara bertahap. Ada prosedurnya, dimana juga memperhatikan kondisi sosial masyarakat.

“Ada standar waktu pelaksanaan sosialisasi. Secara berjenjang itu dari tingkat atas ke bawah. Untuk sosialisasi langsung ke masyarakat itu melibatkan semua unsur. Nanti kita akan memanfaatkan Puskesmas hingga Puskesdes di seluruh Tual. Selain itu kami juga akan meningkatkan sosialisasi lewat media masa maupun media sosial yang ada,” papar Muchsin.

Muchsin harap masyarakat sabar, sebab proses sosialisasi sementara dilakukan. Diharapkan dengan  strategi sosialisasi yang ada, dapat memberikan pemahaman yang baik dan edukasi yang benar, serta menghasilkan tujuan akhir yang maksimal dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU