Polda Maluku Bersama Satuan Gugus Tugas Covid-19 Melakukan Patroli

Ambon, suaradamai.com – Guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) sekaligus menyikapi pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kota Ambon, serta sebagai upaya mendukung kebijakan pemerintah daerah, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku bersama Polda Maluku gelar patroli pengamanan dan penjagaan pada jalur Desa Hattu, Hunuth, Passo.

“Anggota diturunkan di lapangan guna untuk membackup pengamanan akses Masuk-Keluar pada pos perbatasan dan bukan itu saja kami juga melakukan patroli di pasar, mall, pangkalan ojek dan kerumunan banyak orang,” jelas Iptu Supriyadi.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memantau pergerakan moda transportasi dan mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mengikuti protokol kesehatan. Petugas melakukan pemeriksaan terhadap pengemudi hingga penumpang, untuk memastikan apakah sudah menerapkan aturan yang sesuai dengan pemberlakuan PSBB atau tidak sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona (covid-19).

Supriyadi sebagai Ketua Tim 1 Patroli pengamanan juga mengatakan, pihaknya melakukan penjagaan untuk membatasi akses keluar masuk masyarakat yang ada di Desa Hatu, Hunuth, Passo, Larier dan juga menerapkan aturan yang sudah dikeluarkan pemerintah.

Pelaksanaan giat kali ini selaku Ketua Tim Pos Patroli, Personilnya Satuan Brimob, Dit Samapta, Dit Polairud, Bid Propam, Dit Lantas, Dit Binmas, Dit Intelkam, Dit Reserse Narkoba.

“Selama masa Pandemi Virus Corona (Covid-19) ini maka kami akan siap kapanpun dalam bekerja sama dengan Pemda setempat untuk pemutusan mata Virus Corona. Harapan kami, semoga Masyrakat juga memahami upaya pemerintah ini untuk menekan penularan virus Corona,” tuturnya. (Chintia Samangun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU