Polikant Gelar Acara Puncak Pekan Olahraga Mahasiswa

“Kita berusaha biar kegiatan Porseni tahun depan lebih meriah lagi. Saya juga menantang Pudir III untuk kegiatan tahun depan ini mengundang artis untuk mengisi acara,”ucap Rahayaan.


Langgur, suaradamai.com – Politeknik Perikanan Negeri Tual (Polikant) menggelar acara puncak Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) di pelataran kampus Polikant, Jumat (12/11/21).

Acara ini digelar setelah Porseni 11 cabang olahraga dan lonba seni tingkat prodi, lokal dan nasional, berakhir.

Kesempata itu, pantia penyelenggara juga mengumumkan pemenang setiap mata lomba sekaligus penyerahan piala kepada pemang juara umum Prodi Agrowisata Bahari (AWB) keluar sebagai juara umum setelah mencetak 16 poin kemenangan di tiap mata lomba tunggal putri/putra dan lomba ganda putri/putra.

Direktur Polikant, Jusron Rahajaan mengatakan, Kampus harus menjadi contoh, atau menjadi kiblat dalam setiap kegiatan.

“Kita berusaha biar kegiatan Porseni tahun depan lebih meriah lagi. Saya juga menantang Pudir III untuk kegiatan tahun depan ini mengundang artis untuk mengisi acara,”ucap Rahayaan.

Dia juga mengatakan, pekan porseni merupakan bentuk upaya kampus menciptakan keseimbangan bagi mahasiswa agar belajar akademik, tetapi diseimbangkan dengan jasmaninya. Kegiatan yang digelar setiap tahun dibuat dengan meningkatkan standar dan memperbaiki kesalahan yang ditemukan setiap tahun saat lomba ini digelar.

“Kita berusaha memperbaiki yang kurang tiap tahunnya agar kegiatan ini mencapai standar yang diinginkan. Porsrni tahun ini cukup lama memakan waktu sebulan, tetapi kita temukan prestasi yang luar biasa mahasiswa ditiap mata lomba dan ini sangat baik,”pungkasnya.

Dia berharap pekan Porseni tahun 2022 dapat digelar lebih baik lagi sehingga mampu menghasilkan mahasiswa berprestasi agar bersaing lebih baik di event nasional, baik untuk kampus maupun untuk daerah.

Editor: Petter Letsoin


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU