SPMI Polikant Gelar Lokakarya Penyusunan Dan Pengembangan Dokumen Mutu

Sekretaris SPMI Polikant Maria K. Ohoiwutun menjelaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan agar penyusunan dan pengembangan dokumen sesuai dengan standar Dikti yang telah ditetapkan.


Langgur, suaradamai.com – Satuan penjamin mutu internal (SPMI) Poliktenik Perikanan Negeri Tual (Polikant) menggelar lokakarya penyusunan dan pengembangan dokumen mutu.

Kegiatan yang berlangsung di Lantai 3 kantor pusat Polikant, Rabu (27/10/2021) itu, diikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari pembanti direktur, ketua jurusan, ketua prodi, dan seluruh staf Polikant.

Sekretaris SPMI Polikant Maria K. Ohoiwutun menjelaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan agar penyusunan dan pengembangan dokumen sesuai dengan standar Dikti yang telah ditetapkan.

“Dokumen yang sudah ada perlu disempurnakan sesuai dengan standar Dikti. Dokumen yang dimaksud terdiri dari manual mutu, kebijakan mutu, standar mutu dan prosedur mutu,”jelas Ohoiwutun kepada media di kantor Pusat Polikant.

Para peserta diberikan beberapa materi yang menjadi fokus lokakarya itu, yakni, gambaran umum standar mutu SPMI, teknik penyusunan standar, dan dokumen standar pelaporan yang di  bawakan oleh narasumber internal kampus.

“Dalam penyusunan dan pengembangan mutu tahun ini ada beberapa perubahan yang harus dilakukan karena adanya penambahan standar oleh Dikti karena kurikulum saat ini yaitu kurikulum merdeka berlajar-kampus merdeka, Jadi memang perlu dilakukan penyesuaian terbaru,”jelas Ohoiwutun.

Output dari kegiatan ini, lanjut dia, berupa draft penyusunan dan pengembangan dokumen mutu yang akan diterapkan dan digunakan oleh setiap jurusan dan prodi untuk digunakan sebagai pedomannya dalam proses aktifitas perkuliahan.

“Setelah lokakarya, nantinya akan dibentuk tim work untuk penyelesaian standar-standar mutu yang telah dibahas bersama,” pungkasnya.

Editor: Petter Letsoin


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU