Polikant Satu-satunya Perguruan Tinggi Vokasi yang Gelar Porseni Online

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Mata lomba PUBG yang dilombakan oleh Polikant melibatkan perguruan tinggi yang ada di Indonesia Timur.


Langgur, suaradamai.com – Politeknik Perikanan Negeri Tual merupakan satu-satunya Perguruan Tinggi vokasi yang menyelenggarakan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) berbasis online.

Porseni merupakan agenda tahunan. Tahun ini, akibat pandemi Covid-19, Porseni di Polikant harus dilaksanakan dalam jaringan (daring) untuk mencegah mengumpulkan banyak orang secara fisik.

Dengan tema “Porseni Harmony 4.0,” pihak penyelenggara menggelar dua kategori lomba, yakni e-Sport dan e-Art. Adapun mata lomba pada kategori pertama antara lain lomba PUPG-M dan Free Fire. Sedangkan untuk kategori e-Art antara lain lomba Tik Tok, Video Cover Lagu, Video Vlog (bertemakan pariwisata Kepulauan Kei) dan Fotografi.

Lomba berlangsung selama sembilan hari, 1 sampai 9 Desember 2020. Diikuti sekitar 250 orang. Khusus untuk lomba PUPG-M, diikuti peserta dari delapan perguruan tinggi Indonesia Timur.

Kemudian lomba free fire dikhususkan untuk SMA dan sederajat di Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual. Sedangkan untuk kategori e-Art hanya diikuti mahasiswa Polikant.

“Keterlibatan dalam lomba ini apresiasinya (peserta) cukup tinggi. Kita bisa lihat dari final PUPG-M kemarin tu bisa nonton (lewat streaming YouTube) sampai 100 lebih,” ungkap ketua penyelenggara Hendro Hitijahubessy kepada reporter suaradamai.com melalui sambungan telepon, Selasa (8/12/2020).

Dengan melibatkan perguruan tinggi lain, diharapkan melalui kegiatan ini juga dapat menjalin kerja sama yang baik dengan Polikant, terutama dalam bidang olahraga.

Kemudian Porseni ini juga bertujuan untuk menemukan bibit unggul agar dapat bersaing di tingkat Nasional, bahkan SEA Games (pesta olahraga Asia Tenggara).

“Setahu saya baru perguruan tinggi, Universitas Sriwijaya dan kami (Polikant). Untuk pendidikan vokasi baru pertama kali adalah kami,” kata Hendro menyebutkan kampus yang menyelenggarakan Porseni secara online.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ronald Tethool

Sosok inspiratif yang berhasil memajukan pariwisata Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU