Polikant Teken Kerjasama dengan UD Mawas Surabaya terkait Rumput Laut

Kerja sama itu diawali dengan melaksanakan Focus Group Disccussion (FGD), yang juga melibatkan Institut Pertanian Bogor (IPB).


Tual, suaradamai.com – Politeknik Perikanan Negeri Tual (Polikant) melakukan kerja sama dengan Industri Rumput Laut Usaha Dagang (UD) Mawas Surabaya.

Kerja sama itu diawali dengan melaksanakan Focus Group Disccussion (FGD), membahas potensi industri rumput laut.

FGD yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Kimson pada tanggal 17 Desember lalu itu, melibatkan Institut Pertanian Bogor (IPB), juga pemerintah daerah, masyarakat, perusahaan, dan media.

Kepada Suara Damai di Langgur, Senin (20/12/2021), Pembantu Direktur (Pudir) IV Polikant Ismail Marasabessy mengatakan, kolaborasi antara Polikant, IPB dan UD Mawas Surabaya merupakan langkah yang mesti dilakukan.

“Fokus grup diskusi ini adalah bagaimana mengoptimalasi potensi rumput laut sebagai sumber pangan/non-pangan. Tentu bersama IPB, sharing akademik dan penelitian dapat berjalan. Sedangkan UD. Mawas Surabaya sebagai perusahaan industri yang nantinya membantu dosen dan mahasiswa dalam magang maupun praktek,” jelas Ismail.

Pada kesempatan FGD itu, pimpinan Polikant bersama UD. Mawas Surabaya melakukan penandatangan kerjasama.

“Respon UD. Mawas cukup baik karena mereka menilai tingginya potensi rumput laut di sini (Kei, Maluku Tenggara) sehingga kerjasama yang dilakukan akan memberikan dampak yang baik,” pungkas Ismael.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU