Sambut Kelahiran Yesus, Mahasiswa Katolik Polikant Gelar Rekoleksi Natal

Rekoleksi Mahasiswa Katolik tetsebut mengusung tema; “Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan”.


Tual, suaradamai.com – Menyongsong Perayaan Natal, Unit Kegiatan Mahasiswa Katolik (UKMK) Politeknik Perikanan Negeri Tual (Polikant) menggelar Rekoleksi pembinaan iman mahasiswa.


Kegiatan tersebut berlangsung di biara CMM Ohoijang pada Sabtu (18/12/2021), dipimpin langsung oleh pastor Jhon Luturmas.


Rekoleksi Mahasiswa Katolik tetsebut mengusung tema; ‘ Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan’.


Pembina UKMK Polikant Marselius Hungan, kepada media ini menjelaskan, dalam kegiatan tersebut, mahasiswa diajak untuk mendalami dan mencontohi tokoh zakheus dalam Alkitab.


Zakeus merupakan seorang pemungut cukai yang dibenci karen tindakannya yang tidak terpuji. Namun ketika bertemu dengan Yesus, dia mulai berobat dan memilih menjadi orang yang baik.


“Dengan renungan tentang zakheus dan momen natal yang tidak lama lagi, mahasiswa diajak agar mampu menjadi pribadi yang lebih baik, dan lebih rajin lagi di tahun depan sebagai lembaran yang baru,”jelas Hungan.


Selain itu, agenda lainnya dalam kegiatan tersebut yaitu membahas pengurus UKMK periode 2021-2022.


“Dengan terbentukny pengurus yang baru, kita harapkan mereka mampu mengurus segala keperluan mahasiswa Katolik, khususnya di Kampus,”pungkasnya.

Editor: Petter Letsoin


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU