Polikant Umumkan Juara Lomba Penulisan Riset Mahasiswa

Pada kesempatan tersebut, Hendro Hitijahubessy ditugaskan untuk mengumumkan 14 nama ketua kelompok perai juara.


Langgur, suaradamai.com – Setelah 14 hari kegiatan Roadshow dan Pekan Karya Ilmiah Mahasiswa (PKM), panitia PKM Politeknik Perikanan Negeri Tual (Polikant) mengumumkan juara lomba penulisan Program Riset Mahasiswa, dan laporan beserta produk dari Bidang Inovasi dan teknologi mahasiswa.

Sebanyak 17 Proposal mahasiswa yang terdiri dari 13 proposal Program Riset Mahasiswa, dan empat laporan beserta produk dari Bidang Inovasi dan teknologi mahasiswa bertanding untuk mendapatkan penghargaan.

Pada kesempatan tersebut, Hendro Hitijahubessy ditugaskan untuk mengumumkan 14 nama ketua kelompok perai juara.

Diketahui, juara pertama program inovasi teknologi mahasiswa, adalah Iskandar Bugis, diikuti, Aprianti Samid, Gervasia Loblar, dan Gilberto Walewawan.

Sedangkan, untuk Program Riset mahasiswa, juara pertama dirai oleh Mala Sitri Rengur, juara dua Jessilitha F Seran, selanjutnya, Alfianto Y. Susianto, diikuti, Josua Tanlain, Nussy Latar, Diana Fuun, Adriana Kanikir, Nurul H Renfaan, Sahdan Letsoin, Iskandar Bugis, Puput NH Renngur, dan terakhir Hasna Nuhuyanan.

Setiap pemenang menerima hadiah pendanaan penelitian sebesar Rp. 5 Juta.

“Pemenang mendapatkan 90% dari hadiah yang diperoleh. 10% sisanya akan diserahkan setelah publikasi jurnal bulan november nanti,” Jelas Ketua Panitia Ismi Isti’anah, saat penyerahan hadiah di aula kantor bahasa Polikant, Kamis (30/9/2021).

Isti’anah berharap bagi kelompok yang tidak lolos untuk tidak patah semangat dan terus menulis untuk mengikuti lomba lainnya yang akan diselenggarakan.

Hadia lomba tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Polikant Jusron A. Rahajaan ditemani Pudir III Syahibul K. Hamid, bersama staff.

Mereka berharap karya tulisan yang mereka dapat diteruskan menjadi Jurnal dengan lebel ISSN, hingga mampu bersaing ditingkat nasional.

Editor: Petter Letsoin


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU