Polres MTB Gandeng Dinas Terkait Periksa Administrasi Pendaftar Anggota Polri

Berkas selanjutnya akan dikirm ke Polda untuk proses seleksi.


Saumlaki, suaradamai.com – Kepolisian Resor MTB Polda Maluku melakukan pemeriksaan administrasi (Rikmin) awal terhadap peserta pendaftaran anggota Polri Tahun 2020, Selasa (2/6/2020).

Dalam pemeriksaan ini, Polres MTB bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Selain itu, dihadirkan juga pengawas eksternal dari media dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Kabag Sumda Polres MTB Komisaris Polisi Onas P Lekawael menjelaskan, pemeriksaan administrasi awal bagi pendaftar seleksi penerimaan Polri tahun 2020 ini terhadap formasi Akademi Kepolisian, bintara maupun tamtama.

Ia menambahkan, pemeriksaan hari ini diperuntukkan untuk Bintara pria sebanyak 116 berkas, Bintara wanita 13 berkas, tamtama 14 berkas serta Akpol 1 berkas. Sementara untuk regpro bagi wilayah perbatasan dengan pulau-pulau kecil terluar, yang merupakan program dari mabes Polri, ada sebanyak 12 berkas.

Dalam pemeriksaan awal ini diperiksa kelengkapan administrasi sesuai syarat umum. Pemeriksaan tersebut mulai dari ijazah, Kartu Tanda Penduduk (KTP), Akta Kelahiran dan Kartu Keluarga (KK). Selain berkas tersebut, diperiksa juga kelengkapan adminitrasi pendaftaran lainnya oleh panitia.

“Kita hanya periksa administrasi awal, selanjutnya akan dikirm ke Polda untuk proses pentahapan seleksi,” tandasnya.

Editor: Labes Remetwa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU