Polresta Ambon Tangkap Lima Sepeda Motor Balap Liar

Selain berpatroli, sejumlah personil juga ditempatkan di titik-titik balap liar.

Ambon, suaradamai.com – Sejak 1 Januari 2020, Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease melaksanakan patroli gabungan untuk semua fungsi, baik Lantas, Sabhara, Intel dan Satgas Narkoba.

“Sasaran yang dituju itu banyak faktor mulai dari tindak pidana hingga pelanggaran lalu lintas seperti balap liar yang sering terjadi di kalangan anak muda saat malam minggu,” cetus Kasatlantas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease. AKP Ganesha Sinambela saat memberikan keterangan di Mapolresta, Rabu (5/2/20).

Sinambela menjelaskan, patroli awal dilakukan untuk pencegahan namun tidak berbuah hasil. Akhirnya pihaknya penindakan.

“Tepat saat itu (penindakan) sedang terjadi balap liar, lokasinya di Wisma Game,” tuturnya.

Dari hasil patroli tersebut, lima sepeda motor terjaring balap liar. Sementara 14 sepeda motor lainnya terkena pelanggaran helm, surat-surat, dan juga kendaraan tidak lengkap.

“Sesuai pasal 297, ancaman maksimal Rp3 juta atau dengan kurungan 1 tahun. Untuk itu saya sebagai Kasat Lantas Polresta Ambon menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Ambon, baik pemuda maupun orang tua, tolong dijaga anaknya, diingatkan jangan ikut balap liar karena sangat merugikan pengendara maupun orang lain,” ujar Sinambela.

Dia menambahkan, kegiatan patroli ini dilakukan rutin setiap malam minggu dan hari-hari lain.

“Kita stand by (siap)kan personil di titik-titik balap liar dan kita juga mempunyai kebijakan sesuai perintah Pak Kapolresta, kedepannya kita akan tahan sampai 1 bulan baru kita keluarkan, namun untuk saat ini hanya ditahan 1 minggu,” paparnya. (chintiasamangun/labesremetwa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU