Rakerda Dan Rapimda Golkar Maluku Fokus Perbaikan Internal Partai

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ia menilai saat ini elektabilitas Golkar tengah menurun. Untuk itu, momentum Rakerda dan Rapimda ini juga perlu dimanfaatkan untuk memperbaiki internal partai.


Ambon, suaradamai.com – Memperkuat konsolidasi jelang pemilu serentak 2024, DPD Partai Golkar Provinsi Maluku gelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Rapat Pimpinan Daerah ( Rapimda) 2021 di Swissbell hotel Ambon, Minggu (26/9/21).

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Maluku Ramly Umasugi menjelaskan, tujuan Rakerda dan Rapimda Golkar adalah untuk membahas dan menambahkan program kerja nyata, faktual DPD Golkar Provinsi Maluku sesuai doktrin karya dan kekaryaan untuk hadir dengan karya nyata dan solusi di tengah-tengah masyarakat Maluku.

“Bagi rekan-rekan semua mari kita bersatu untuk sama-sama membangun Golkar di Maluku dan kita berjuang maksimal untuk bapak Airlangga Hartarto sebagai Presiden Republik Indonesia. Mari kita sama-sama bergandengan tangan bersihkan hati untuk membesarkan partai Golkar di Maluku sehingga bisa saja ke depan anne-marie Golkar dapat memimpin Maluku,”jelas Umasugi dalam sambutannya.

Ia memastikan Golkar tahun 2024 dapat mengambil alih provinsi Maluku sehingga dengan demikian tujuan kita untuk membangun Maluku dapat tercapai.

“Kerjasama soliditas dan loyalitas terhadap perjuangan partai harus kita jaga dan kita tunggu kepada seluruh jajaran DPP Golkar yang telah mendapat kepercayaan besar pemerintah Indonesia untuk mengatasi kondisi ekonomi nasional serta kemampuan kapasitas dan kapabilitas,”ujarnya.

Selain itu, Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar Akbar Tandjung dalam sambutannya mengatakan Partai Golkar Maluku perlu memanfaatkan momentum Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) yang saat ini tengah digelar untuk mengevaluasi kinerja pengurus partai dan merancang strategi pemilu 2024 mendatang.

“Gunakan lah momentum yang ada ini sebaik-baiknya untuk memperbaiki sikap dan menentukan strategi yang tepat. Kemudian memperbaiki kekurangan juga kelemahan-kelemahan partai!” kata Akbar Tanjung saat menyampaikan pidato politiknya.

Ia menilai saat ini elektabilitas Golkar tengah menurun. Untuk itu, momentum Rakerda dan Rapimda ini juga perlu dimanfaatkan untuk memperbaiki internal partai.

“Kalau dari survei memperlihatkan menurun. Bahkan ada waktu itu survei yang Golkar itu 3,5 persen. Walaupun itu bukan nasional, tapi di sini kesimpulannya menurun. Bagaimana menurun ini bisa kita stop. Kemudian kita melakukan langkah-langkah supaya kita bisa naik kembali,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung menuturkan keberhasilan sebuah Parpol adalah memenangi pemilu meski konsolidasi kita banyak, DPP, DPD harus terintegrasi dalam kemenangan partai instrumen kemenangan, figur atau ketokohan harus tetap dijaga, isu program dan opini.

“Golkar partai pertama yang membagi masker dan melakukan vaksinasi. Selain itu, Kami telah menetapkan 200% DCS, 150 dan 100%, hal ini untuk menghindari calon luar masuk yntuk mencalinkan diri secara tiba tiba tanpa lewat prosedur dan sosialisasi Program partai”tuturnya.

Ia mengungkapkan perekrutan anggota harus melalui tahapan selektif Akomodatif, sehingga bagi siapa yang mau mencalonkan diri wajib sosialisasi Program partai dan konsolidasi partai.

“Calon kepala daerah dari Golkar harus ditunaikan janji politik kepada rakyat, buat program yang menyentuh masyarakat agar Golkar menangi di hati masyarakat dan ikut memenangkan Golkar 20% agar bisa calon sendiri,”ungkapnya.

“Mari jaga kesulitan kita untuk capai menang pileg pilpres dan Pilkada sehingga harus pandai membuka diri jangan ego pandai merangkul semua kader agar tetap Solid,”sambungnya.

Rakerda dihadiri Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar Akbar Tandjung, Wakil Ketua DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung, Ketua DPP Partai Golkar Prov.Maluku Ramly Umasugi, Wakil Ketua Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Prov.Maluku Abdul Mukti Keliobas, Tokoh Senior Partai Golkar Maluku Zeth Sahuburua.

Editor: Petter Letsoin

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ronald Tethool

Sosok inspiratif yang berhasil memajukan pariwisata Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU