Rencana Bupati Malra Siapkan Putera/i Daerah Gabung TNI Didukung Ketua DPRD

Minduchri mengatakan, pihaknya akan duduk bersama dengan pihak eksekutif untuk membahas rencana ini.


Langgur, suaradamai.com – Ketua DPRD Kabupaten Maluku Tenggara Minduchri Kudubun mendukung rencana Bupati dalam menyiapkan puter-puteri daerah untuk bergabung dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

“Yang menjadi keinginan pemerintah daerah, keinginan kami legislatif juga, bahwa dengan kehadiran Taruna-taruni ini yang kemudian bisa menjadi motivasi buat kita untuk bagaimana kita bisa membentuk putera/puteri kita,” kata Minduchri kepada wartawan usai menerima kunjungan Taruna/i AAL di Langgur, Selasa (15/12/2020) lalu.

Menurutnya, putera-puteri daerah harus dihimpun dalam suatu wadah khusus untuk digembleng agar potensi diri mereka terbentuk. Sehingga ketika penerimaan taruna-taruni, tamtama, dan sebagainya, sumber daya manusia sudah siap.

“Saya kira, sepanjang tidak melanggar aturan. Maka Pemda untuk mau mengalokasikan anggaran untuk membentuk kualitas diri mereka (putera-puteri daerah), saya kira tidak menjadi masalah,” paparnya.

Politisi Partai PKB ini menambahkan, pihaknya akan duduk bersama dengan pihak eksekutif untuk membahas rencana ini.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Pemda akan bekerja sama dengan Kodim 1503 atau Polres Tual dalam rangka pembinaan karater building.

“Saya akan menyiapkan sedikit anggaran, yang nanti saya minta persetujuan dari DPRD. (Anggaran) untuk pembinaan karakter building, yang di dalamnya (pembinaan) mental, karakter, fisik, dan pengetahuan,” kata Bupati di Dermaga R. E Martadinata Lanal Tual, Senin (14/12/2020).

Editor: Labes Remetwa


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU