Reses di Lahakaba, Legislator Maureen Vivian Haumahu Serap Aspirasi Pembangunan Sekolah

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Menurutnya, jika hal ini tidak direspon maka akan banyak generasi penerus bangsa di Lahakaba yang terancam putus sekolah.


Ambon, suaradamai.com – Komitmen Presiden Joko Widodo untuk membangun Indonesia dari wilayah terpencil harus lebih diperluas. Pembangunan itu meliputi sarana dan prasarana di bidang pendidikan, selasa (18/05/2021). 

Sayangnya, pelaksanaan di daerah belum berjalan dengan baik, masih banyak wilayah belum tersentuh perhatian pemerintah dalam hal pembangunan sekolah, salah satunya di Lahakaba. 

Anggota DPRD Provinsi Maluku Maureen Vivian Haumahu mengatakan, anak-anak yang duduk di bangku SMA pada empat negeri Lahakaba, Kecamatan Telutih, Kabupaten Maluku Tengah setiap hari harus menempuh jarak 8 kilometer untuk berjalan kaki ke sekolah. 

“Dalam reses sidang II saya ke Lahakaba, disana ada empat negeri Lahakaba, Lahasrani dan Yamalatu mereka meminta untuk dibangun sekolah SMA,” ujar Maureen kepada wartawan di kantor DPRD Maluku. 

Menurutnya, jika hal ini tidak direspon maka akan banyak generasi penerus bangsa di Lahakaba yang terancam putus sekolah.

“Kalau tidak diupayakan, ditakutkan setiap tahun ada siswa yang putus sekolah masal dari empat negeri ini,” ungkap dia. 

Sebagai tindalanjut, dirinya sudah membicarakan hal tersebut dengan Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku untuk dilakukan pembangunan sekolah di Lahakaba.

“Paling tidak langkah awal dilakukan yaitu sekolah persiapan, sambil menunggu lahan sebagai lokasi untuk pembangunan sekolah,” tutup Maureen.

Editor: Petter Letsoin


Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ronald Tethool

Sosok inspiratif yang berhasil memajukan pariwisata Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU