Selasa, Januari 19, 2021

Satgas Covid-19 Malra Jalankan Sweeping Masker

“Kami saat ini masih melakukan pendekatan secara persuasif,” kata Mochtar.


Langgur, suaradamai.com – Setelah apel pagi di Kantor Bupati Maluku Tenggara, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 menjalankan operasi yustisi di jalan utama Malra-Tual, tepatnya di Taman Watdek, Rabu (13/1/2021).

Kurang lebih 35 personil Satgas yang terdiri dari unsur TNI-Polri, BNPB, dan Satpol-PP melakukan sweeping masker, sekaligus sosialisasi Peraturan Bupati tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian virus corona di wilayah Maluku Tenggara.

Kepala Kesekratiatan sekaligus Koordinator Operasi Yustisi Mochtar Ingratubun mengatakan, tiga hari kedepan akan dilakukan sweeping di beberapa lokasi yang dianggap rawan terjadinya penyebaran Covid-19.

“Kami saat ini masih melakukan pendekatan secara persuasif, mengingatkan kepada masyakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dan belum menerapkan saknsi sesuai Perbup yang sudah ada,” jelas Mochtar.

Mochtar menambahkan bukan hanya sweeping masker tetapi juga mengingatkan kepada pengendara roda dua untuk selalu menggunakan helm sebagai bagian dari kelengkapan keselamatan diri.

“Kondisi di lapangan yang kami dapatkan, masih banyak yang tidak menggunakan masker dan helm. Kami harapkan agar kepedulian akan masker serta kelengkapan lainnya selalu diingat demi kenyamanan dan keselamatan bersama,” ungkap Mochtar.

Nantinya kegiatan sweeping oleh tim Satgas akan berlangsung selama sebulan dan dilaksanakan selama satu jam dari pukul 09.00 WIT sampai 10.00 WIT.

“Kita laksanakan di waktu saat masyarakat sedang produktif hariannya. Kita ingatkan dan nantinya setelah keputusan lewat hasil evaluasi untuk nantinya ditetapkan sanksi sesuai Perbup yang ada,” tutup Mochtar.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ARTIKEL TERPOPULER

Tharob: Varietas Bawang Merah Tajuk Lebih Baik dan Cocok di Kei

Bawang merah varietas tajuk yang diproduksi di Kei memiliki ciri yang sama seperti di Nganjuk, Jawa Timur. Langgur, suaradamai.com...

Jalan Trans Pulau Kei Besar Resmi Jadi Proyek Prioritas Nasional

Selamat untuk seluruh masyarakat Maluku Tenggara. Kita tatap Maluku Tenggara yang lebih baik. Langgur/Jakarta, suaradamai.com – Kabar baik bagi...

Kerajinan Tangan Warga Ohoiren Perlu Inovasi

Kerajinan tangan lokal mulai mengalami kemunduran karena tidak ada inovasi. Langgur, suaradamai.com – Industri kreatif seperti kerajinan tangan...

Pemkot Tual Pulangkan 254 Pelaku Karantina: Terbanyak Mahasiswa

Wali Kota memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menasihati pelaku karantina yang sebagian besar adalah pelajar mahasiswa.

KOMENTAR TERBARU

× Ada yang bisa dibantu?