Sebagai Power On Hand Pimpinan, Brimob Maluku Gelar Pasukan dan Peralatan

Menyikapi kondisi dan intensitas curah hujan yang cukup tinggi di Kota Ambon, personil Satuan Brimob Polda Maluku dituntut agar selalu siap.


Ambon, suaradamai.com – Anggota Satuan Brimob Polda Maluku melaksanakan apel gelar pasukan kesiapsiagaan personel dan peralatan. Apel digelar di Lapangan Tahapary Polda Maluku, dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kbp Pol M. Guntur, Senin (8/6/2020).

Apel tersebut dilaksanakan dengan formasi lengkap dalam rangka penyiagaan pasukan Brimob sebagai Power On Hand Pimpinan. Masing-masing dilengkapi dengan peralatan seperti tameng, ranmor R2 R4 R6 Rantis, Ransus dan senjata laras licin, serta peralatan lainnya yang merupakan alat pendukung dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kbp M. Guntur dalam arahannya mengatakan, apel tersebut bertujuan untuk mengetahui dan memastikan kesiapan personel dalam pelaksanaan tugas apabila digerakan secara tiba-tiba.

“Apel ini bertujuan untuk menunjukkan kesiapan personel kepada masyarakat. Dengan begitu, masyarakat akan merasa aman dan nyaman,” kata Kbp M Guntur.

“Apel gelar pasukan ini adalah untuk mengecek kesiapan baik personel maupun peralatan yang digunakan dalam pelaksanaan tugas. Agar sewaktu-waktu dibutuhkan perkuatan Satuan Brimob Polda Maluku,” tutur Dansat.

Lanjut, dalam arahan Kombes Pol M Guntur, bahwa menyikapi situasi dan kondisi dan intensitas curah hujan yang cukup tinggi di Kota Ambon, menuntut kesigapan personil Satuan Brimob Polda Maluku agar selalu siap bilamana di suatu tempat terjadi banjir atau tanah longsor.

Editor: Labes Remetwa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU