Sebanyak 13 Kasus Covid-19 Kembali Terkonfirmasi di Kota Tual

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Tual drg. Maxie Tinggogoy belum dapat memastikan varian Covid-19 yang menjangkiti ke-13 pasien tersebut.


Tual, suaradamai.com – Pemerintah Kota Tual kembali mengumumkan 13 kasus terkonfirmasi Covid-19 per Selasa (8/2/2022).

“Per tanggal 7 Februari 2022, kasus terkonfirmasi sebanyak 10 orang. Pagi ini ada tambahan sebanyak 3 orang. Sehingga total kasus 13 terkonfirmasi di Kota Tual,” ungkap Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Tual drg. Maxie B. Tinggogoy di ruang kerjanya, Selasa (8/2/2022).

Tinggogoy menjelaskan, kasus terkonfirmasi tersebut berdasarkan hasil tes antigen dan tes cepat molekuler.

Dalam upaya mencegah penyebaran virus tersebut, kata Tinggogoy, pihaknya sementara melakukan prosedur tracking, tracing, dan testing guna mengetahui sejauh mana penyebaran virus melalui kontak dengan pasien.

Disinggung soal isu tentang masuknya varian omicron, Tinggogoy mengatakan pihaknya belum bisa memastikan varian apa yang menjangkiti ke-13 pasien terkonfirmasi tersebut.

“Secara pengiriman sampel dan pengakuan, itu memang belum ada. Tapi dengan melihat fenomena dan gejala yang cukup cepat, apakah itu omicron atau itu varian delta. Pada prinsipnya virus apapun itu, kuncinya, kita melakukan protkes dengan disiplin dan konsisten,” ujar Tinggogoy.

Tinggogoy berharap masyarakat tidak abai protokol kesehatan, dengan terus memakai masker, menjauhi kerumunan, meminimalisir kontak dengan orang lain, serta melakukan vaksinasi bagi yang belum melaksanakannya.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU