Sebanyak 210 Personel Brimob Polda Maluku Tiba di Ambon

Sebelum bergabung dengan keluarga, seluruh personel mendapat pemeriksaan kesehatan oleh Tim Kesehatan Rumah Sakit Bhayangkara Ambon dan Tim Kesehatan Brimob Maluku.


Ambon, suaradamai.com – Sebanyak 2 Satuan Setingkat Kompi (SSK) atau 210 personel Brimob Polda Maluku yang di-BKO-kan di Polda Papua untuk operasi kontijensi di Kabupaten Yalimo, kembali ke Ambon usai bertugas, Sabtu (19/2/2022).

Sebelumnya, 1 SSK atau 105 personel lebih dulu diberangkatkan pada Sabtu (30/10/2021), dengan Komandan Kompi Penugasan Iptu Anton Leme. Iptu Anton merupakan Komandan Kompi 1 Batalyon A Pelopor A Satuan Brimob Polda Maluku.

Kemudia, 1 SSK atau 105 personel lagi baru diberangkatkan Minggu (23/1/2022) lalu, yang dipimpin Komandan Kompi Penugasan Iptu Anggi Manullang. Iptu Anggi merupakan Pasie Ops Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku.

Ratusan personel Brimob tersebut telah menyelesaikan tugas dan tiba di Bandara Pattimura Ambon, Sabtu (19/2/2022) siang. Mereka diangkut dengan pesawat Lion Air JT3949 dari Bandara Sentani – Jayapura.

Tiba di Bandara Pattimura, mereka langsung menuju ke Lapangan Markas Komando Satuan Brimob Polda Maluku dan diterima langsung oleh Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol M. Guntur dalam apel penerimaan.

Saat apel, Guntur menyampaikan apresiasi kepada ratusan personel tersebut karena pergi dan pulang dari operasi dengan jumlah yang sama.

“Selamat datang selamat kembali dari kedinasan di Papua. Alhamdulillah saya mendapatkan laporan seluruh personel dalam keadaan sehat dan kembali lengkap Kompi 1 sebanyak 105 personel dan kompi 2 juga sebanyak 105 personel. Dua kompi 210 personel semuanya hadir lengkap,” cetus Guntur.

Usai apel, dilakukan pemeriksaan swab antigen terhadap seluruh personel untuk memastikan kondisi kesehatan, oleh Tim Kesehatan Rumah Sakit Bhayangkara Ambon dan Tim Kesehatan Brimob Maluku.

“Swab antigen dilakukan agar para personel saat kembali kepada keluarga dalam keadaan sehat,” jelas Guntur.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU