Selasa, September 29, 2020
Beranda Politeknik Perikanan Negeri Tual Bidang Administrasi, Umum dan Keuangan Semarak Peringatan HUT RI ke-75 di Politeknik Perikanan Negeri Tual

Semarak Peringatan HUT RI ke-75 di Politeknik Perikanan Negeri Tual

Bendera Merah Putih dibentangkan di atas permukaan laut, pengibaran di dasar laut, hinggga formasi api.


Langgur, suaradamai.com – Upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia di Politeknik Perikanan Negeri Tual (Polikant) berjalan meriah.

Civitas akademika kampus itu melaksanakan kirab merah putih, pembentangan bendera di permukaan laut, pengibaran bendera di dasar laut, ditutup dengan formasi api membentuk angka 75.

“Memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-75, Politeknik Perikanan Negeri Tual melakukan rangkaian kegiatan dalam menyemarakan dan mengobarkan semangat kemerdekaan serta cinta tanah air pada lingkup kampus Polikant,” kata Ketua BEM Polikant Rastum Hanubun dalam rilis yang diterima media ini, Kamis (20/8/2020) pukul 17.40 WIT.

Rangkaian kegiatan dimulai pada pukul 10.00 WIT dengan kirab Merah Putih sepanjang 75 meter, yang dibentangkan oleh 54 Mahasiswa Polikant dari Direktorat menuju lapangan upacara. Di sana membentuk formasi 75, sesuai dengan usia Negara Indonesia.

Selanjutnya bendera yang sama diarak menuju Jatty Polikant untuk dibentangkan di atas permukaan laut.

Tepat pukul 12.00 WIT, dilaksanakan upacara pengibaran bendera Merah Putih bawah laut pada kedalaman 10 meter. Upacara ini dipimpim langsung oleh Direktur Polikant Jusron Ali Rahajaan yang bertindak sebagai Inspektur upacara. Komandan upacara Johny Dobo, Dosen Dive Master Polikant Diving Club (PDC). Pengibar bendera adalah dua mahasiswa, Syarif Rettob dan Mahmud Badmas. Ikut sebagai peserta upacara, Pembantu Direktur 3 Bidang Kemahasiswaan Syahibul Kahfi Hamid dan sejumlah mahasiswa. Total yang mengikuti upacara berjumlah 20 peserta.

Upacara pengibaran bendera bawah laut tersebut juga dihadiri pimpinan, dosen, mahasiswa, pegawai dan teknisi Polikant dari Jatty dan KM Cucut Nusantara.

Rangkaian kegiatan ditutup dengan formasi api 75 pada pukul 19.30 WIT.

Editor: Labes Remetwa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ARTIKEL TERPOPULER

Pemkot Tual Pulangkan 254 Pelaku Karantina: Terbanyak Mahasiswa

Wali Kota memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menasihati pelaku karantina yang sebagian besar adalah pelajar mahasiswa.

Pengukuhan Rat Merohoinean Berlangsung “Maryadat”

Sebelum prosesi pengukuhan, tetua adat melakukan ritual pembersihan dan penyucian dalam tiga ritual berbeda.

Kerajinan Tangan Warga Ohoiren Perlu Inovasi

Kerajinan tangan lokal mulai mengalami kemunduran karena tidak ada inovasi. Langgur, suaradamai.com – Industri kreatif seperti kerajinan tangan...

Tahun 2021, Warga Ohoi Wermaf Miliki Rumah Layak Huni

Pemerintah Ohoi (Desa) Wermaf tidak tanggung-tanggung mengalokasikan anggaran jumbo untuk rehab rumah warga. Elat,...

KOMENTAR TERBARU

error: Konten dilindungi !!