Siapkan Bibit Unggul, Polikant Gelar Pekan Porseni Mahasiswa

Pendaftaran setiap lomba telah dibuka sejak tanggal 24 september, dan berakhir pada tanggal 4 oktober, sedangkan untuk lomba, akan berlangsung dari tanggal 8 oktober sampai 5 november.


Langgur, suaradamai.com – Politeknik Perikanan Negeri Tual (Polikant) terus berupaya membina dan meningkatkan minat mahasiswanya. Hal itu ditunjukan lewat penggelaran pekan Porseni mahasiswa.

Ketua Panitia Porseni Yanto Anwar, menjelaskan, Pekan Porseni merupakan salah satu agenda tahunan yang wajib dilaksanakan. Tujuannya untuk mencari bibit unggulan dan mempersiapkan mahasiswa pada pekan Porseni tingkat nasional se-politeknis di Indonesia.

“Dalam pekan Porseni yang bertemakan SEHATI SEMASA (Sehat dan Kreatif Sepanjang Masa), kita mengajak setiap mahasiswa di Polikant untuk menujukan yang terbaik, kreatifitasnya, dan kualitas mereka agar terlibat di setiap mata lomba, sehingga mereka dapat mengikuti lomba yang diselenggarakan selama 2 tahun sekali yang melibatkan seluruh politeknik yang ada di Indonesia,”jelas Anwar saat diwawancarai di ruang kerjanya, Jumat (8/10/2021).

Ada 12 cabang olahraga yang dipertandingan dalam pekan Porseni Polikant saat ini. Antara lain, futsal, sepak bola, renang, karate, bola voli dan voli pantai, tenis meja, lari, E-sport, menyanyi, fotografer, dan tari tradisional.

“Lomba E-sport kita bagi jadi 2 tingkatan. Tingkat prodi di dalam kampus Polikant, dan tingkat nasional untuk Politeknik yang ada di Indonesia. Sedangkan lomba tari tradisional diperutungkan untuk tingkat SMA/SMK yang ada di sini dan telah menjadi tahun kedua untuk mata lomba tersebut,”imbuhnya.

Pendaftaran setiap lomba telah dibuka sejak tanggal 24 september, dan berakhir pada tanggal 4 oktober, sedangkan untuk lomba, akan berlangsung dari tanggal 8 oktober sampai 5 november.

“Acara pembukaan pekan Porseni dilaksanakan pada tanggal 16 Oktober nanti. Tetapi beberapa mata lomba sudah siap untuk dilaksanakan saat ini seperti pertandingan sepak bola. Sedangkan untuk lomba tari tradisional, sudah ada 13 sekolah yang mendaftar dan akan melakukan teknikal meeting tanggal 14 Oktober nanti,” tambahnya.

Anwar juga mengatakan, hingga saat ini sudah ada 10 Politeknik yang telah mendaftar untuk mengikuti lomba E-sport tingkat nasional yang ditargetkan sebanyak 20 Politeknik yang mendaftar.

“Kita optimis lomba akan berlangsung dengan baik dan lancar. Kita harapkan juga dapat mempersiapkan bibit-bibit unggul yang siap untuk bertanding di tiap cabang olahraga untuk mewakili Polikant dalam lomba tingkat nasional nanti,”harap Anwar.

Editor: Petter Letsoin


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU