Songsong HBI ke-70, Imigrasi Ambon Adakan Gerak Jalan dan Door Prize

Firdaus menyampaikan, peringatan HBI juga dimaksudkan untuk mengevaluasi kinerja kantor Imigrasi TPI Kelas I Ambon.

Ambon, suaradamai.com – Menjelang Hari Bhakti Imigrasi (HBI) yang ke-70 tahun 2020, Imigrasi TPI Kelas I Ambon mengadakan gerak jalan dan berbagai undian door prize menarik. Kegiatan belangsung di Pelataran Islamic Center Ambon, Jumat, (24/1/20).

“Imigrasi di Indonesia ada sejak Pemerintah Belanda, namanya Imigrasi Intens. Berubah nama menjadi Kantor Imigrasi saat diserahkan ke Indonesia. Itulah awal sejarah dari lahirnya imigrasi pada tahun 1951,” singkat dari Kadiv Imigrasi, Muh Yani Firdaus kepada media.

Firdaus menyampaikan, peringatan HBI juga dimaksudkan untuk mengevaluasi kinerja kantor Imigrasi TPI Kelas I Ambon.

“Kami akan melihat bagaimana  imigrasi ada di dalam masyarakat, dan kami melayani apa saja kebutuhan dari masyarakat untuk dapat kami memberikan pelayanan yang terbaik optimal dan prima,” katanya.

Sebelumnya, telah dilaksanakan kegiatan seperti bakti sosial, donor darah, dan sosialisasi kepada masyarakat dan perguruan tinggi.

Acara dilanjutkan dengan tabur bunga di makam pahlawan. Senin 27 Januari akan dilakukan upacara Hari Bhakti Imigrasi yang ke-70.

Firdaus optimis pihaknya terus memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat serta penegakan hukum kepada orang-orang asing maupun warga negara Indonesia terkait dokumen perjalanan. (chintiasamangun/labesremetwa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU