Terapkan Protokol Kesehatan, Brimob Maluku Cek Suhu Tubuh Personel di Pos Masuk

Masyarakat yang datang di Mako Kompi 4 pun juga dilakukan pemeriksaan suhu tubuh.


Ambon, suaradamai.com – Sebagai bentuk pencegahan terhadap penyebaran virus corona (Covid-19), Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob polda Maluku melakukan pengecekan suhu tubuh terhadap seluruh Personel Brimob Kompi 4 Selasa (9/6/2020).

Pengecekan suhu tubuh kali ini menggunakan alat Infrared Thermometer yang dilakukan oleh Personel Piket Kompi 4 Batalyon A Pelopor.

Danki 4 Batalyon A Iptu W. Sapsuha mengatakan, pemeriksaan suhu tubuh ini dilakukan sesuai instruksi langsung dari Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis.

Langkah tersebut, kata dia, dilakukan guna untuk mencegah penyebaran virus corona yang saat ini mewabah di Indonesia dan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Personil yang sudah selesai pengecekan suhu tubuh dilanjutkan dengan mencuci tangan dengan air bersih yang sudah disediakan di Mako Kompi.

Jika ditemukan ada yang mengalami demam, maka disarankan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Masyarakat yang datang di Mako Kompi 4 pun juga dilakukan pemeriksaan suhu tubuh.

“Dalam pemeriksaan tersebut tidak didapati sesuatu hal-hal yang mencurigakan, semua suhu badan personel kompi 4 Batalyon A Pelopor dalam keadaan stabil atau normal batas 35 derajat untuk rata–rata per anggota,” tutupnya.

Editor: Labes Remetwa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU