Terkait Vaksinasi, Raharusun: Saya Bantu Sosialisasi via Agenda DPRD

Politikus Fraksi Tual Bangkit ini mengatakan, pihaknya akan menggandeng instansi terkait melakukan sosialisasi.


Tual, suaradamai.com – Melihat situasi pro kontra vaksinasi di tengah masyarakat, anggota DPRD Kota Tual Bahrawi Raharusun mengajak pimpinan dan anggota lainnya untuk bantu mensosialisasikan program tersebut lewat agenda kerja.

Ditemui di ruang kerjanya, politikus Fraksi Tual Bangkit ini mengatakan, pihaknya akan bekerja sama dengan instansi terkait melakukan sosialisasi.

“Kami lihat saat ini masyarakat masih banyak yang menolak maupun menerima soal vaksinasi. Itu karena kurangnya edukasi yang benar soal vaksin sinovac. Saya melihat suatu peluang, lewat agenda kerja seperti reses, misalnya. Kami anggota dewan menggandeng tenaga kesehatan (nakes) lalu bersama-sama memberikan edukasi kepada konstituen kami. Jika warga mendapatkan edukasi yang benar dari pihak yang lebih berwenang dalam hal vaksin, saya jamin kontra terhadap vaksin akan berkurang,” jelas Bahrawi.

Bahrawi juga menambahkan, sebagai wakil rakyat, dirinya berusaha menjadi contoh dalam penerimaan program vaksinasi tersebut.

“Saya rasa kami sebagai wakil rakyat harus menjadi pelopor vaksinasi. Berikan contoh bagi masyarakat kami, konstituen kami, barulah masyarakat bisa yakin akan hal tersebut (vaksinasi). Yang pasti, kami juga akan menjalani pemeriksaan menyeluruh secara detail, jika lolos screening, barulah boleh mendapatkan vaksinasi sinovac, itu prosedur dan akan kami ikuti,” imbuhnya.

Bahrawi menegaskan, dirinya akan menjadi pelopor edukasi vaksinasi Sinovac di kalangan konstituennya terlebih dahulu. Dia harap, pimpinan dan anggota yang lain dapat melakukan hal serupa.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU