Tim SAR Kompi 3 Batalyon C Pelopor Peduli dengan Nelayan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

SAUMLAKI – Personil Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku, melaksanakan patroli SAR laut sekaligus memberikan himbauan tentang kondisi cuaca saat ini, jumat (03/07/2020)

Kegiatan ini dilaksanakan dengan menyambangi dan memberikan himbauan kepada para nelayan dan warga yang tinggal di pesisir pantai seputaran Kota Saumlaki kabupaten kepulauan Tanimbar.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku KBP. M. Guntur S.I.K, M.H. kepada media Mengatakan, “Patroli SAR atau Tanggap Bencana ini merupakan kegiatan rutin Satuan untuk mengantisipasi bencana yang terjadi dan sekaligus menghimbau kepada masyarakat agar mentaati protokol kesehatan antisipasi wabah Covit 19, waspada terhadap situasi cuaca alam banjir, tanah longsor, gelombang laut dll

“Kegiatan ini dilaksanakan oleh Tim siaga SAR yang sudah dibentuk di masing-masing Sub Satuan dengan tujuan untuk bisa merespon lebih cepat jika terjadi bencana alam” tuturnya.

Sementara itu ketika ditemui, Komandan Kompi 3 Batalyon C Pelopor Iptu A.THENU mengungkapkan, bahwa patroli tanggap bencana ini bertujuan demi menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di Kota Saumlaki kabupaten Kepulauan Tanimbar

“Patroli tanggap bencana yang dilakukan personil Kompi 3 Batalyon C Pelopor hari ini dengan menyambangi para nelayan yang sedang melaksanakan aktifitas di laut, ungkapnya (Chintia Samangun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU