Update Covid-19 Maluku: Satu Pasien Meniggal Dunia

Yang bersangkutan kontak erat dengan pasien yang meninggal sebelumnya.


Ambon, suaradamai.com – Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Maluku Murad Ismail, menginformasikan satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) inisial RL (19) meninggal dunia di RSUD dr. Haulussy, Kudamati, Kota Ambon, Jumat (8/5/2020) sekira pukul 13.00 WIT.

“Yang bersangkutan kebetulan kontak erat dengan almarhum yang meninggal sebelumnya, pasien kasus nomor 25. Hasil pemeriksaan swab-nya masih kita tunggu,” jelas Murad di Ambon, Jumat (8/5/2020).

Jenazah akan dimakamkan dengan sesuai protokol Covid-19. “Sebenarnya pasien yang meninggal ini belum ada hasil uji swab namun kita harus menerapkan protokol Covid-19 karena yang bersangkutan dengan pasien yang meninggal sebelumnya berhubungan erat,” tambah Murad.

Murad menyampaikan turut belasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan dan meminta agar menyerahkan prosesnya kepada gugus tugas.

“Semoga keluarga diberikan kesabaran. Saya mengajak basudara semua agar jangan lengah terus mengikuti dan mematuhi anjuran pemerintah tetap di rumah, jika terpaksa keluar rumah jangan lupa jaga jarak dan sering cuci tangan serta selalu berdoa semoga ini (corona) cepat berlalu,” ungkapnya.

Sementara itu untuk jumlah data Covid-19 hingga Jumat (8/5/2020) sore ini, kata Gubernur, jumlah kasus terkonfirmasi positif 32 orang, yang mana 12 orang di antaranya sembuh, yang masih dalam perawatan 18 orang sedangkan tercatat dua orang meninggal dunia.

Editor: Labes Remetwa


Tim masih menunggu hasil pemeriksaan swab terhadap pasien yang baru meninggal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU