Vaksinasi Dosis I bagi Anak di Tual Capai 13,41 Persen

“Kita semua tahu bahwa anak kecil saat bermain tidak bisa diharapkan untuk menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan benar, maka vaksinasi sangat penting,” terang Mandak.


Tual, suaradamai.com – Pemerintah Kota Tual terus berupaya menggenjot angka vaksinasi Covid-19 di daerah tersebut.

Tercatat, hingga berita ini dinaikkan, vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di Kota Tual mencapai 13,41 persen atau 1.153 orang dari target sebanyak 8.601 orang.

Sementara untuk dosis dua mencapai 0,52 persen atau 45 orang. Vaksinasi anak ini menyasar siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) atau sederajat.

Menurut Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kota Tual Nurhamsa Mandak, vaksinasi anak ini bukan sekadar membentuk antibodi atau kekebalan tubuh pada anak, tetapi lebih dari itu yakni memberikan perlindungan pada anak di lingkungan publik, seperti sekolah.

“Kita semua tahu bahwa anak kecil saat bermain tidak bisa diharapkan untuk menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan benar, maka vaksinasi sangat penting,” terang Mandak kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (11/3/2022).

“Manfaat dari vaksinasi itu yang pertama merangsang sistem kekebalan tubuh pada anak itu. Yang kedua, mengurangi resiko penularan terhadap tubuh dan temannya, dan yang ketiga mengurangi dampak berat dari virus itu sendiri,” papar Mandak.

Mandak berharap agar masyarakat khususnya orang tua, tidak perlu takut. Vaksin untuk anak aman dan halal. Sebelum divaksin pun harus ada pemeriksaan lengkap pada riwayat kesehatan anak dan kondisi anak saat hendak divaksin. Ini untuk menentukan apakah bisa divaksin atau tidak.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU