Wakili Polikant di NPEO, Nurul Renfaan Optimis Tampilkan yang Terbaik

NPEO 2021 akan digelar secara virtual pada 15-17 Juni mendatang.


Langgur, suaradamai.com – Sebanyak enam mahasiswa Politeknik Perikanan Negeri Tual (Polikant) siap mengikuti National Polytechnic English Olympics (NPEO) 2021.

NPEO merupakan kompetisi mahasiswa Politeknik se-Indonesia dalam bidang Bahasa Inggris.

NPEO 2021 akan digelar secara virtual pada 15-17 Juni mendatang.

Keenam wakil Polikant dipersiapkan untuk mengikuti tiga kategori, yakni kategori speech diwakili Anastasius Canisius Selitubun (Prodi Manajemen Rekayasa Budidaya Laut) dan Alexandrio Fransisco Welerubun (Prodi Agrowisata Bahari), kategori storytelling diwakili Rosina Sainlar Maskim dan  Irma Frency Lovihan (Prodi Agrowisata Bahari), sedangkan untuk kategori newscasting diwakili Nurul Hikmah Renfaan (Prodi Bioteknologi Perikanan) dan Petronela Welerubun (Prodi Agrowisata bahari).

Salah satu peserta kategori newscasting Nurul Renfaan mengatakan, dia bersama peserta lainnya optimis menampilkan yang terbaik.

“Walaupun ada banyak keterbatasan, tapi dengan terus berlatih, saya dan teman-teman bisa dapatkan hasil terbaik,” kata Renfaan.

Mahasiswi Bioteknologi Perikanan itu mengaku, mereka sudah mulai berlatih secara serius sejak Maret lalu.

“Latihan akan terus dilakukan secara rutin untuk mempersiapkan yang terbaik saat lomba. Persiapannya sudah 80 persen,” ucap Renfaan.

Lanjut Renfaan, selain mempersiapkan diri, dia dan peserta lain juga harus memanajemen waktu antara mengikuti perkuliahan dengan latihan.

Dengan semua kesiapan itu, Renfaan yakin bisa menampilkan yang terbaik mengharumkan nama Polikant bersama peserta lainnya.


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU