Wali Kota Serahkan Bantuan Kemenparekraf dan Polda Maluku bagi Pelaku Pariwisata

Bantuan yang diserahkan berupa BaLaSa.


Tual, suaradamai.com – Wali Kota Tual Adam Rahayaan menyerahkan bantuan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Polda Maluku bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif terdampak Covid-19 di Aula Kantor Walikota Tual, Kamis (30/7/2020).

Wali Kota Tual Adam Rahayaan dalam sambutannya menyampaikan rasa simpatinya terhadap pelaku usaha yang saat ini sedang mengalami situasi krisis dikarenakan pandemi Covid-19. “Walaupun hanya bahan pokok sederhana, tapi semoga dapat mengisi perut dari saudara sekalian,” ujar Wali Kota.

Bantuan yang diterima pelaku usaha merupakan bahan pokok lauk siap saji atau BaLaSa, berupa beras, gula, dan beberapa bahan pokok lainnya. BaLaSa dikemas dalam karton dan diserahkan kepada dua penerima bantuan secara simbolis oleh Wali Kota Tual.

“Kita bersyukur karena dari 3.521 bantuan yang diberikan kepada Provinsi Maluku, Kota Tual menerima 123 bantuan. Tentu jumlah tersebut belum cukup, namun tetap harus disyukuri warga kita masih bisa menerima bantuan tersebut,” ujar Wali Kota.

Baca juga: Pemkot Tual Ketemu Perangkat Desa sebelum Buka Bandara dan Pelabuhan

Salah satu penerima bantuan, Abertina Fadirubun, menyampaikan terima kepada pemerintah atas bantuan tersebut. “Harapan saya semoga pemerintah daerah dapat terus memerhatikan kami yang sedang kesusahan, sehingga kami bisa bertahan menghadapi situasi saat ini,” ucap Albertina.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Tual, perwakilan Polres Maluku Tenggara, sejumlah pimpinan OPD, serta 19 pelaku pariwisata.

Editor: Labes Remetwa


Dari 3.521 paket bantuan yang diberikan kepada Provinsi Maluku, Kota Tual mendapat kuota 123 paket bantuan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU