Warnai Perayaan HUT Kota Ambon Ke 448, Pemkot Buka Makan Patita di Kawasan AY Patty

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ambon, suaradamai.com – Pada puncak perayaan HUT Kota Ambon yang ke-448 program pemerintah kota Ambon Menggelar  makan Patita bersama di Jalan AY Patty, Kamis (7/9/2023).

Hari ini, Kota Ambon merayakan HUT yang ke 448 . Tema perayaan Kota Ambon Manise kali ini mengusung tema “Ambon Par Samua”.

“Makan Patita merupakan budaya orang Maluku dengan mengajak warga dalam jumlah banyak untuk ikut menikmati hidangan makanan, Ragam makanan tradisional tersaji dalam meja yang panjang itu. Ada papeda, umbi-umbian, serta pisang rebus yang menjadi sumber karbohidrat pengganti nasi.

Bahan pangan lokal itu disandingkan dengan menu ikan laut segar yang dibakar dan dimakan dengan sambal “colo-colo” yang merupakan sambal khas Maluku.

“Warga Kota Ambon memadati acara makan Patita yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Ambon.

Pantauan di lapangan terlihat warga Kota Ambon yang sudah sejak pagi berada standby duduk didepan toko dan berdiri di sepanjang jalan AY Patty untuk mengikuti acara makan Patita.

Untuk makanan sendiri, merupakan makanan khas Ambon yang dihidangkan oleh masing-masing OPD. Dari pantauan, terlihat masyarakat berbondon-bondong menyerbu meja-meja makan yang disediakan OPD.

Nurhalisa salah satu warga Ambon mengucapkan, Dirgahayu Kota Ambon ke 448 semoga Ambon semakin maju kedepannya.

“Dirgahayu buat Kota Ambon, Katong pung Kota tercinta. Semoga Kota Ambon semakin maju,”ucapnya.

Selain itu, ada juga Warga Waihaong (mario ),mengatakan bahwa kalau bisa setiap tahunnya di adakan makan patita tapi bukan saja saat Ulang tahun kota ambon baru di lakukan,kalau bisa hari -hari besar di adakan makan patita bersama.

Tak hanya didapati oleh masyarakat Ambon, ternyata terdapat juga turis dari mancanegara juga ikut dalam makan patita itu.


Baca juga:

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ronald Tethool

Sosok inspiratif yang berhasil memajukan pariwisata Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU