Wujud Sinergitas TNI Angkatan Udara, Pemkab Malra, dan Masyarakat dalam Bakti Sosial

Kasau mengatakan, bakti sosial tahun ini bertujuan untuk mewujudkan sinergitas antara pemerintah daerah, masyarakat dan TNI Angkatan Udara.


Langgur, suaradamai.com – Dalam rangka menyambut 76 tahun peringatan Hari Bhakti TNI Angkatan Udara setiap 29 Juli, Lanud Dominicus Dumatubun bersama Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara menggelar kegiatan bakti sosial di Lapangan Apron Lanud Dominicus Dumatubun, Senin (4/7/2022).

Sesuai rilis yang diterima Suaradamai.com dari Kepala Penerangan Lanud Dumatubun, bakti sosial di Bumi Larvul Ngabal ini dihadiri langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, didampingi Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun, dan Komandan Lanud Dominicus Dumatubun Letkol Pnb Ruli Surya.

Dalam sambutannya, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo mengatakan, bakti sosial pada hakekatnya merupakan wujud dharma bakti TNI Angkatan Udara kepada masyarakat Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual dalam mendukung program pemerintah untuk pemulihan ekonomi nasional.

Sehingga diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang masih merebak ini.

Lebih lanjut Kasau menambahkan, bakti sosial tahun ini bertujuan untuk mewujudkan sinergitas antara pemerintah daerah, masyarakat dan TNI Angkatan Udara.

Selain itu, turut serta membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Di samping untuk memenuhi kebutuhan hidup masyarakat yang kurang mampu di sekitar wilayah Lanud D. Dumatubun.

Bakti sosial yang dilakukan berupa pembagian paket sembako, pengobatan massal, sunatan massal, dan pemberian vaksin booster Covid-19.

Turut hadir dalam kegiatan bakti sosial tersebut Pangkoopsudnas, Asrena Kasau, Asops Kasau, Aspotdirgaau, Kadiskuau, Kadispenau beserta Forkompinda Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU