140 Camaba Ikuti Tes PMB Polikant

“Saat ini pendaftaran masih dibuka, kita perkirakan camaba yang akan mengikuti tes tahap 2  mecapai 150 peserta,”pungkas Fangohoy.


Langgur, suaradamai.com – Sebanyak 140 Calon Mahasiswa Baru (Camaba) mengikuti Tes Penerimaan Mahasiswa Baru ( PMB) tahap pertama yang digelar oleh Politeknik Perikanan Negeri Tual.

Kepala Sub Koordinator Bagian Akademik dan Kemahasiswaan, Kristina Y. Fangohoy menjelaskan, lembar soal tes masuk untuk camaba melalui proses penyusunan oleh beberapa Polikant di Indonesia sebelum dikirim ke pusat untuk disebarkan kepada setiap Polikant yang ada, agar digukanan saat tes Masuk.

“Soal-soal ujian ini disusun oleh beberapa Politeknik Perikanan yang ada sebelum dikirim ke pusat. Setelah itu disebarkan kepada setiap Politeknik yang ada untuk digunakan saat ujian masuk,”  kata Fangohoy di ruang kerjanya.

Ia mengungkapkan, untuk jumlah soal tes Bidang Tata Niaga dan Bidang Pertanian itu sama yakni 100 soal dengan durasi waktu kerja 159 menit.

Lebih lanjut Fangohoy mengatakan, ketika soal tes telah diselesaikan akan dikirim ke pusat untuk dilakukan penilaian sebelum akhirnya diumumkan hasilnya.

“Telah disampaikan, untuk jawaban benar mendapat poin 4, jawab salah poin -1, jika tidak dijawab mendapat nilai nol. Tim penilai ada, mereka yang akan menilai sebelum diumumkan seminggu kemudian,”ucap Fangohoy.

Fangohoy menambahkan, tes masuk gelombang dua akan dilaksanakan tanggal 7 agustus. Sesuai data yang dimiliki, sebanyak 139 camaba akan mengikuti tes berikutnya.

“Saat ini pendaftaran masih dibuka, kita perkirakan camaba yang akan mengikuti tes tahap dua  mecapai 150 peserta,”pungkas Fangohoy.

Selain itu, salah satu pengawas ujian Tito Beruatwarin mengatakan, saat pelaksanaan ujian calon mahasiswa terlihat antusias saat mengikuti tes.

“Ujian masuk ini merupakan salah satu syarat bergabung di polikant. Mereka terlihat antusias, sampai saat ini tidak ada keluhan atau kendala apapun yang ditemukan sejak ujian dimulai,”ujarnya.

Editor: Petter Letsoin


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU