Pekan Depan, Panitia Umumkan Balon Direktur Polikant yang Lolos Seleksi Administrasi

Panitia optimis, tanggal 5 Oktober mendatang, Polikant sudah punya direktur periode 2021-2025.


Langgur, suaradamai.com – Panitia Seleksi Bakal Calon dan Pemilihan Direktur Politeknik Perikanan Negeri Tual (Polikant) Periode 2021-2025 akan mengumumkan bakal calon yang lolos seleksi administrasi, pekan depan.

“Ada sedikit kendala pada kelengkapan berkas jadi jadwal agak bergeser,” kata Sekretaris Panitia Reynold Renjaan melalui telepon, Jumat (16/7/2021).

Sebelumnya, panitia menetapkan jadwal pengumuman hasil penjaringan pada 8-10 Juli atau pekan lalu. Sementara tahapan seleksi berkas pada 5-7 Juli. Namun karena masih ada yang belum melengkapi berkas, panitia memberikan tambahan waktu.

Reynold mengatakan, waktu untuk melengkapi berkas batas hari ini, Jumat (16/7/2021). Setelah semua berkas dilengkapi, panitia akan memeriksa ulang seluruh berkas sebelum menetapkan bakal calon yang lolos.

Selanjutnya, bakal calon akan menyampaikan visi dan misinya pada tahap penyaringan. Setelah itu rapat senat akan memilih tiga bakal calon untuk diusulkan ke Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

“Pihak kementerian akan menelusuri rekam jejak tiga nama ini (kurang lebih selama dua minggu). Kalo bersih, maka ditetapkan sebagai calon direktur,” jelas Reynold.

Sementara ini, panitia menetapkan jadwal pemilihan pada 9-13 Agustus. Meski begitu, masih menyesuaikan dengan agenda kementerian. Pihak kementerian wajib hadir saat pemilihan.

Panitia optimis, tanggal 5 Oktober mendatang, Polikant sudah punya direktur periode 2021-2025.

Empat figur

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, ada empat figur yang telah memasukan berkas pendaftaran ke panitia. Empat figur tersebut, yakni A. Malik Serang, S.Pi, M.Si, Ismael Marasabessy, S.Pi, M.Si, Brury B. Tumiwa, S.Pi, M.Si, dan Jusron A. Rahajaan, S.Pi, M.Si.

A. Malik Serang pernah mencalonkan diri sebagai Direktur Polikant periode 2017-2021. Saat itu, Ia menjabat Pembantu Direktur (Pudir) I Bidang Akademik. Sekarang Ia menjabat Kepala Satuan Penjamin Mutu Internal (SPMI).

Bakal calon yang kedua adalah Ismael Marasabessy. Saat ini menjabat Pudir IV Bidang Kerjasama, Perencanaan Program, dan Anggaran. Ini merupakan pertama kali Ismael mencalonkan diri sebagai direktur.

Kemudian Brury B. Tumiwa. Empat tahun lalu juga masuk dalam bursa pencalonan Direktur Polikant. Ketika itu menjabat Ketua Jurusan Teknologi Hasil Perikanan (THP).

Bakal calon yang keempat adalah Jusron A. Rahajaan. Ia adalah Direktur Polikant 2017-sekarang. Maju lagi untuk kali kedua. Masa aktifnya sebagai Direktur Polikant 2017-2021 akan berakhir pada 4 Oktober mendatang.

Editor: Labes Remetwa


Empat figur yang mencalonkan diri, yakni A. Malik Serang, S.Pi, M.Si, Ismael Marasabessy, S.Pi, M.Si, Brury B. Tumiwa, S.Pi, M.Si, dan Jusron A. Rahajaan, S.Pi, M.Si.


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU