Sidang Senat Polikant Tetapkan Empat Bakal Calon Direktur

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Agenda pemilihan Direktur Polikant Periode 2021-2025 akan dilaksanakan di kampus biru itu dan melibatkan pihak kementerian.


Langgur, suaradamai.com – Sidang senat tertutup menetapkan empat bakal calon Direktur Politeknik Perikanan Negeri Tual (Polikant) periode 2021-2025.

Empat bakal calon tersebut, yakni A. Malik Serang, S.Pi, M.Si, Ismael Marasabessy, S.Pi, M.Si, Brury B. Tumiwa, S.Pi, M.Si, dan Jusron A. Rahajaan, S.Pi, M.Si.

Sebelumnya, tahapan pengumuman seleksi administrasi telah dimulai sejak 5-7 Juli 2021 dan pengumuman hasil penjaringan baru-baru ini. Keempat figur lolos seleksi dan ditetapkan sebagai bakal calon.

Sekretaris Panitia Seleksi Bakal Calon Direktur dan Pemilihan Direktur Polikant R. R. Renjaan menjelaskan, keempat bakal calon ini akan memaparkan visi misi di Lt. 3 Ball Room Polikant pada Rabu 28 Juli mendatang.

Awalnya, kata Renjaan, panitia berencana menggelar acara tersebut secara langsung. Namun karena adanya penerapan PPKM Mikro, sehingga Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Polikant masih berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Kabupaten Maluku Tenggara.

“Setelah rapat senat terbuka untuk penyampaian visi misi, kemudian ada rapat senat tertutup untuk memilih tiga calon,” jelas Renjaan.

Selanjutnya, tiga nama ini akan disampaikan ke Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek). Pihak kementerian akan menelusuri tiga nama tersebut dan selanjutnya ditetapkan sebagai calon direktur.

Agenda pemilihan Direktur Polikant Periode 2021-2025 akan dilaksanakan di kampus biru itu dan melibatkan pihak kementerian.

“Kami panitia tetap berkoordinasi dengan Senat untuk memaksimalkan proses. Sehingga kami optimis bulan Oktober ini sudah ada direktur baru,” jelas Renjaan.

Empat bakal calon

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, ada empat figur telah memasukan berkas pendaftaran ke panitia. Mereka adalah A. Malik Serang, S.Pi, M.Si, Ismael Marasabessy, S.Pi, M.Si, Brury B. Tumiwa, S.Pi, M.Si, dan Jusron A. Rahajaan, S.Pi, M.Si.

A. Malik Serang pernah mencalonkan diri sebagai Direktur Polikant periode 2017-2021. Saat itu, Ia menjabat Pembantu Direktur (Pudir) I Bidang Akademik. Sekarang Ia menjabat Kepala Satuan Penjamin Mutu Internal (SPMI).

Bakal calon yang kedua adalah Ismael Marasabessy. Saat ini menjabat Pudir IV Bidang Kerjasama, Perencanaan Program, dan Anggaran. Ini merupakan pertama kali Ismael mencalonkan diri sebagai direktur.

Kemudian Brury B. Tumiwa. Empat tahun lalu juga masuk dalam bursa pencalonan Direktur Polikant. Ketika itu menjabat Ketua Jurusan Teknologi Hasil Perikanan (THP).

Bakal calon yang keempat adalah Jusron A. Rahajaan. Ia adalah Direktur Polikant 2017-sekarang. Maju lagi untuk kali kedua. Masa aktifnya sebagai Direktur Polikant 2017-2021 akan berakhir pada 4 Oktober mendatang.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ronald Tethool

Sosok inspiratif yang berhasil memajukan pariwisata Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU