Tes Gelombang Pertama PNB Polikant 2021: Jadwal Dan Mekanisme

Fangohoy mengatakan, tercatat sebanyak 140 calon mahasiswa baru yang akan mengikuti tes secara online sedangkan hasil tes akan diumumkan seminggu kemudian.


Langgur, suaradamai.com – Seleksi penerimaan mahasiswa baru (PNB) gelombang pertama Politeknik Perikanan Negeri Tual (Polikant) akan diikuti oleh ratusan pendaftar calon mahasiswa pada sabtu (24/7/2021).

Hal itu disampaikan Kepala sub koordinator bagian akademik dan kemahasiswaan Kristina Y. Fangohoy kepada media suardamai.com di ruang kerjanya, Rabu (21/7/2021).

Fangohoy mengatakan, tercatat sebanyak 140 calon mahasiswa baru yang akan mengikuti tes secara online sedangkan hasil tes akan diumumkan seminggu kemudian.

Tes tersebut tetap mengikuti protokol kesehatan dan juga kebijakan pemerintah tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), maka akan diatur sehingga peserta tes dibagi tiap ruangan sepuluh orang.

“Terkait tes masuk yang akan dihadapi oleh peserta, terbagi menjadi dua yaitu tes bidang Tataniaga meliputi Matematika, ekonomi, akuntansi, bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Sedangkan tes bidang pertanian meliputi Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris,”jelas Fangohoy.

Fangohoy menjelaskan, pembagian dua jenis tes tersebut karena melalui tes tersebut akan diketahui prodi yang diinginkan peserta.

“Saat ini tes masuk telah disiapkan, peserta calon mahasiswa baru yang akan mengikuti tes diharapkan mempersiapkan diri, dan juga alat kelengkapan tulis. Nantinya saat datang mengikuti tes, peserta akan dipasangkan ID card untuk mengetahui lokasi tempat tes yang telah disiapkan,” pungkas Fangohoy.

Diketahui, tes bidang Tata Niaga diperhitungkan untuk Prodi Agribisnis Perikanan (AGP) dan Agrowisata bahari (AWB).

Sedangkan tes bidang pertanian diperhitungkan untuk Prodi Teknologi Kelautan (TKL), Teknologi Budidaya Perikanan (TBP), Teknologi Hasil Perikanan (THP), Teknologi Penangkapan Ikan (TPI),  Manajemen Rekayasa Perikanan Tangkap (MRPT), Manajemen Rekayasa Budidaya Laut (MRBL), dan Manajemen Rekayasa Pengelolaan Hasil Perikanan (MRPHP).

Editor: Petter Letsoin


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU