2.184 Penerima Manfaat Terima BSU dari Pemda Malra

Langgur. Suaradamai.com,-  Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara lewat Bupati Maluku Tenggara (Malra) M.Thaher Hanubun menyerahkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) kepada 2.184 penerima manfaat diserahkan secara simbolis di Aula Kantor Bupati Malra, Selasa (8/11/2022)

Hadir dalam kegiatan itu yakno forkopimda Maluku Tenggara, para staf ahli bupati, para asisten sekda, pimpinan OPD, pimpinan PT Pos Maluku Tenggara, kepala BPJS ketenagakerjaan,kepala kementrian agama, pimpinan BUMN/BUMD/instansi vertikal dan pimpinan koperasi dan pelaku usaha yang hadir dalam kesempatan itu

Bantuan uang tunai yang bersumber dari Kementerian Ketenagakerjaan hanya diberikan untuk peserta BPJS ketenagakerjaan Kabupaten Maluku Tenggara tahun 2022.

Program ini diperuntuhkan bagi para pekerja atau buruh (BSU) termasuk pegawai Non ASN sebanyak 865 orang, perangkat ohoi atau desa dari sebelas kecamatan sebanyak 655 orang dan usaha mikro kecil dan menengah sebanyak 664 orang.

Hanubun berharap melalui bantuan ini dapat mencegah terjadinya pemutusan hubungan kerja (PHK) akibat pandemi covid-19 dan sebagai upaya mempertahankan daya beli pekerja atau buruh dalam memenuhi kebutuhan hidupnya akibat dari kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) dan untuk menekan laju inflasi daerah.

Untuk diketahui besaran BSU yang di berikan kepada pekerja atau buruh sebesar Rp 600.000 diberikan sekaligus melalui tranfer bank dan PT Pos Indonesia.

Sementara itu dalam kesempatan tersebut Hanubun juga menyerahkan secara simbolis,biaya santunan jaminan kematian kepada tiga orang ahli waris penerima BPJS ketenagakerjaan.


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU