Rabu, September 30, 2020
Beranda Pendidikan 28 Mahasiswa UGM Laksanakan KKN Online di Kecamatan Manyeuw

28 Mahasiswa UGM Laksanakan KKN Online di Kecamatan Manyeuw

Camat berharap dengan adanya KKN-PPM UGM ini dapat membantu ketiga pemerintah ohoi.


Langgur, suaradamai.com – Berbeda dengan KKN sebelumnya, dalam masa pandemi Covid-19 ini, sebanyak 28 mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta melaksanakan Kuliah Kerja Nyata secara daring (online) di Kecamatan Manyeuw mengingat kondisi pandemi yang tidak memungkinkan mahasiswa turun lapangan.

Melalui Surat Camat Manyeuw Nomor 894.5/067/MYW/2020, ke 28 peserta KKN-PPM UGM direkomendasikan untuk melaksanakan KKN di Kecamatan Manyeuw selama 50 Hari atau dari tangal 29 Juni – 18 Agustus 2020.

Para peserta KKN tersebut dibimbing oleh dosen pembimbing lapangan Kecamatan Manyeuw (DPL) Dr. R. A. Antari Innaka T., SH., MH sesuai dengan tema yang diusung adalah pengembangan potensi bahari dan pariwisata lingkungan pesisir melalui penguatan tata pamong dan pemerintahan.

Camat Manyeuw Natalia Ch. Watratan menyampaikan, dalam pelaksanaan KKN online ini, peserta KKN akan diajak berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Perangkat Desa, Kader PKK dan semua unsur atau kelompok masyarakat demi menunjang program kerja mereka.

Menurut Camat, pihaknya telah mempersiapakan tiga ohoi sebagai lokasi pelaksanaan KKN Online. “Kami telah menentukan tiga Ohoi sebagai lokasi KKN yakni Ohoi Debut, Ohoi Rumadian dan Ohoi Namar. Penentuan Lokasi tersebut berdasarkan pertimbangan bahwa Ohoi Debut sebagai Ohoi Tangguh Nusantara, Ohoi Rumadian sebagai Ohoi Ketahanan Pangan dan Ohoi Namar sebagai Ohoi tertib Protokol Covid-19,” papar Camat.

Camat berharap dengan adanya KKN-PPM UGM ini dapat membantu ketiga pemerintah ohoi dalam hal pemetaan wilayah ohoi, pemetaan potensi desa dan pemberdayaan masyarakat ohoi melalui materi presentasi atau video edukasi untuk warga.

Editor: Labes Remetwa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ARTIKEL TERPOPULER

Pemkot Tual Pulangkan 254 Pelaku Karantina: Terbanyak Mahasiswa

Wali Kota memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menasihati pelaku karantina yang sebagian besar adalah pelajar mahasiswa.

Pengukuhan Rat Merohoinean Berlangsung “Maryadat”

Sebelum prosesi pengukuhan, tetua adat melakukan ritual pembersihan dan penyucian dalam tiga ritual berbeda.

Kerajinan Tangan Warga Ohoiren Perlu Inovasi

Kerajinan tangan lokal mulai mengalami kemunduran karena tidak ada inovasi. Langgur, suaradamai.com – Industri kreatif seperti kerajinan tangan...

Tahun 2021, Warga Ohoi Wermaf Miliki Rumah Layak Huni

Pemerintah Ohoi (Desa) Wermaf tidak tanggung-tanggung mengalokasikan anggaran jumbo untuk rehab rumah warga. Elat,...

KOMENTAR TERBARU