Rabu, Oktober 28, 2020

53 Anak Berkebutuhan Khusus di Malra Dibiayai Kemensos RI

Bantuan disalurkan ke rekening masing-masing Penerima Bantuan melalui Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Tual.


Langgur, suaradamai.com –  Kementerian Sosial Republik Indonesia memberikan tunjangan jaminan hidup selama setahun bagi anak berkebutuhan khusus (ABK) di Kabupaten Maluku Tenggara.

Bantuan jaminan hidup tersebut merupakan program bantuan disabilitas tahun anggaran 2019, yang ditujukan bagi 53 orang penyandang disabilitas, baik di dalam Panti Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Bhakti Luhur maupun di luar panti.  Total nilai bantuan yang disalurkan sebesar Rp190.800.000.

Rincian bantuan 53 anak penyandang disabel, masing-masing anak tiap bulan menerima Rp300.000 selama setahun.

Bantuan tersebut telah disalurkan ke rekening masing-masing Penerima Bantuan melalui Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Tual.

Bupati Maluku Tenggara Thaher Hanubun, didamping istrinya Eva Hanubun, bersama pihak Dinas Sosial Kabupaten Malra, telah menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis berupa 53 buku rekening dan ATM kepada 26 Anak di Panti Bhakti Luhur Loon, 24 Anak di Panti Bhakti Luhur Cabang Elat di Ngefuit Atas dan  bantuan di luar Panti  yaitu bagi anak berkebutuhan khusus di Ohoi Dian Pulau, Ohoi Faan dan Ohoi Letman.

Acara prosesi serah terima berlangsung di Panti Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Bhakti Luhur Loon Kecamatan Kei Kecil, Rabu, (19/2/20).

Bupati menjelaskan, penyelenggaraan kesejahteraan sosial bagi penyandang disabilitas bertujuan untuk memenuhi kebutuhan dasar, menjamin pelaksanaan fungsi sosial, meningkatkan kesejahteraan sosial yang bermartabat bagi penyandang disabilitas serta mewujudkan masyarakat inklusi.

“Dengan ini, ada pendekatan untuk membangun dan mengembangkan lingkungan yang terbuka, mengajak masuk dan mengikutsertakan semua orang dengan berbagai latar belakang karakteristik, kemampuan, status, kondisi, etnik dan budaya,” ujarnya.

Terkait bantuan ini, Bupati mengaku, Pemda Kabupaten Maluku Tenggara akan tetap menempatkan bantuan bidang sosial sebagai salah satu sektor pembangunan daerah dalam rangka percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Saya berharap, kiranya bantuan yang juga difasilitasi Dinas Sosial Daerah Malra ini, bisa dimanfaatkan dengan baik untuk kesejahteraan  penyandang disabilitas, sekaligus dapat mengurangi beban keluarga,” harapnya. (gerryngamel/tarsissarkol)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ARTIKEL TERPOPULER

Pemkot Tual Pulangkan 254 Pelaku Karantina: Terbanyak Mahasiswa

Wali Kota memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menasihati pelaku karantina yang sebagian besar adalah pelajar mahasiswa.

Jalan Trans Pulau Kei Besar Resmi Jadi Proyek Prioritas Nasional

Selamat untuk seluruh masyarakat Maluku Tenggara. Kita tatap Maluku Tenggara yang lebih baik. Langgur/Jakarta, suaradamai.com – Kabar baik bagi...

Tharob: Varietas Bawang Merah Tajuk Lebih Baik dan Cocok di Kei

Bawang merah varietas tajuk yang diproduksi di Kei memiliki ciri yang sama seperti di Nganjuk, Jawa Timur. Langgur, suaradamai.com...

Kerajinan Tangan Warga Ohoiren Perlu Inovasi

Kerajinan tangan lokal mulai mengalami kemunduran karena tidak ada inovasi. Langgur, suaradamai.com – Industri kreatif seperti kerajinan tangan...

KOMENTAR TERBARU