Agenda Reses Ali Mardana Fokus pada Penyediaan Fasilitas Umum bagi Warga

Kali ini, Politisi Partai NasDem itu menyambangi Warga Tanah Putih, Dusun Mangon, Lorong 25, Perumahan Griya Permata Asri, dan Warga BTN Mahkota.


Tual, suaradamai.com – Wakil Ketua DPRD Kota Tual Ali Mardana melaksanakan reses pertama masa sidang I tahun 2022.

Kali ini, Politisi Partai NasDem itu menyambangi Warga Tanah Putih, Dusun Mangon, Lorong 25, Perumahan Griya Permata Asri, dan Warga BTN Mahkota. Kegiatan reses dipusatkan di Perumahan Griya Permata Asri, pada Kamis (24/2/2022).

Pada pertemuan tersebut, Ali Mardana menegaskan bahwa agenda reses ini bertujuan menyerap aspirasi masyarakat, untuk kemudian diteruskan kepada Pemerintah Kota Tual.

“Sebagai wakil rakyat, sudah menjadi tugas saya untuk memperjuangkan apa yang menjadi keinginan masyarakat demi kemaslahatan banyak orang,” kata Mardana.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Lingkungan Perumahan Griya Permata Asri, Mufti Ohoitenan, menyampaikan masukan kepada pemerintah daerah serta anggota DPRD, terkait fasilitas di sekitar perumahan dan penagihan karcis di Pasar Tual.

“Kami usulkan agar pemerintah daerah tolonglah memperhatikan lampu jalan. Di sini kami masih was-was karena jalan yang gelap. Selanjutnya kami mohon terkait dengan retribusi di Pasar Tual. Karcis yang kami dapat tertanggal dan tahun 2017 padahal kita sudah di tahun 2022. Demi mencegah hal yang tidak diinginkan kami harap hal tersebut bisa dievaluasi pihak yang berwenang,” kata Mufti dalam pertemuan tersebut.

Menanggapi hal itu, Mardana menjanjikan akan menanyakan langsung kepada Kepala Bappenda terkait retribusi di pasar. Selain itu, Mardana juga akan memperjuangkan pembangunan lampu jalan, sebab sudah terjadi sekian kali kejadian penjambretan di area tersebut.

“Untuk karcis retribusi, besok kami akan langsung memanggil Kepala Bappenda untuk menanyakan langsung. Sedangkan untuk lampu jalan, kami di DPRD punya hak budgeting, dimana jika ada kepentingan masyarakat yang sifatnya urgensi, kami bisa mengutamakan hal tersebut dan mencoret kegiatan yang belum terlalu mendesak. Itu hak kami di DPRD dan saya sendiri sebagai salah satu pimpinan DPRD Tual, akan mengawal hal tersebut,” kata Mardana.

Selain terkait fasilitas umum, warga yang hadir juga menyampaikan beberapa hal terkait masalah hewan ternak yang belum ditertibkan, persoalan sampah, serta program bedah rumah.

Untuk diketahui, Reses I Wakil Ketua DPRD Kota Tual ini menggandeng Kepala Bappeda Fahry Rahayaan dan salah satu Kepala Bidang di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU

error: Konten dilindungi!