ASDP Tual Buka Penjualan Tiket untuk Met Ef Tahayad

GM PT. ASDP Cabang Tual Syamsudin meminta masyarakat membeli tiket pulang pergi (PP) agar memudahkan perhitungan jumlah penumpang ketika balik.


Tual, sudaradamai.com – PT. Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan Indonesia Ferry (Persero) Cabang Tual sudah membuka penjualan tiket bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke Met Ef Tahayad di Ohoi Tayando Yamru, Kecamatan Tayando Tam pada Kamis (22/10/2020) nanti.

General Manager (GM) ASDP Cabang Tual Syamsudin mengatakan penjualan tiket dibuka sejak Senin kemarin sampai Rabu (21/10/2020) pukul 22.00 WIT.

“Saya harapkan, masyarakat yang ingin berkunjung ke acara Meti Kei, kalau bisa beli tiket PP supaya memudahkan kami menghitung kapasitas balik nanti,” ujar Syamsudin kepada suaradamai.com di ruang kerjanya, Senin (19/10/2020).

Syamsudin menambahkan, ada dua kapal yang siap dioperasikan untuk mendukung pelaksanaan acara tersebut.

“Kapasitas kapal kita 200 lebih penumpang. Tapi kalo ada lonjakan penumpang, kita akan minta dispensasi dari KSOP. Tetap kita dukung acara tersebut sampai sukses,” ujar Syamsudin.

Jadwal perjalanan dari Pelabuhan Fery Tual menuju Langgiar Tayando pada hari Rabu ada satu kali perjalanan, pukul 10.00 WIT. Pada hari H, (22/10/2020), juga satu kali perjalanan pukul 06.00 WIT. ASDP, lanjut Syamsudin, juga menyediakan satu kapal tambahan mengantisipasi lonjakan penumpang.

Syamsudin harap, penumpang yang berangkat pada hari H nanti agar hadir di Pelabuhan tepat waktu, “agar sampai sana (Tayando) kita tidak terlalu siang.”

Syamsudin menambahkan, masyarakat tidak perlu ragu dengan transportasi balik. Nanti ada satu kapal, KMP. Tanjung Madlahar, standby di Tayando siap mengantar pulang penumpang.

Dihubungi melalui telepon seluler, Camat Tayando Tam Yasin Rahayaan mengatakan, acara Met Ef Tahayad diselenggarakan sehari penuh. Acara dimulai pukul 10.00 WIT sampai selesai.

Adapun acara tersebut, menurut Camat, akan dihadiri salah satu Dirjen dari Kementerian Desa Tertinggal.

“Undangan yang kita distribusikan sekitar 600 lebih. Di luar undangan juga ada,” katanya mengestimasi jumlah pengunjung.

Acara yang akan ditampilkan adalah berbagai tarian adat Kepulauan Kei, tarian adat khas Tayando (tarian Dabus), promosi kuliner, serta kunjungan ke lokasi wisata di sana.

Editor: Labes Remetwa

Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU