Minggu, Oktober 25, 2020

Dispar Tual Dukung Warga Tayando Bikin Festival “Met Ef”

Festival Met Ef direncanakan masuk kalender iven pariwisata di Kota Tual.


Tual, suaradamai.com – Warga Kecamatan Tayando Tam Kota Tual tengah berusaha mempromosikan wisatanya. Salah satu cara yang digunakan adalah dengan menggelar Festival Met Ef Oktober mendatang. Met Ef sering disebut Meti Kei.

Upaya ini direspon positif oleh Dinas Pariwisata Kota Tual. Kepala Dinas Pariwisata Tual Enggelina Heatubun mengatakan pihaknya mendukung penuh inisiatif warga Tayando. “Semoga ini juga menjadi cikal bakal satu iven besar di Kota Tual kedepannya nanti … Kami mulai bergerak dengan tim saya dari dinas,” jelas Enggelina kepada suaradamai.com di Kantor Walikota Tual baru-baru ini.

Baca juga: 40 Pelaku Pariwisata dari Kota Tual Belajar “Tata Kelola Wisata” di Ngurbloat

Dinas Pariwisata, kata Enggelina, akan menyumbang satu atraksi untuk mendukung kegiatan itu. “Mungkin membuat video pendek untuk promosi. Karena mereka juga membuat ini dadakan. Karena keterbatasan waktu, biaya, kita mendukung mereka dengan atraksi seni budaya,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Camat Tayando Tam Yasin Rahayaan menambahkan, festival ini merupakan inisiatif warga Desa Tayando Yamru. Atas koordinasinya dengan OPD teknis, kegiatan itu diperbesar. Bukan hanya di Tayando Yamru, tetapi Kecamatan Tayando Tam seluruhnya dan terpusat di Tayando Yamru.

Untuk diketahui, puncak kegiatan Festival Met Ef dilaksanakan tepat pada hari Sumpah Pemuda.

Baca juga: Kelola Destinasi Wisata, Dispar Tual Siapkan SDM yang Terampil, Profesional, dan Mandiri

Editor: Labes Remetwa


Dinas Pariwisata Tual akan menyumbang satu atraksi untuk mendukung kegiatan itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ARTIKEL TERPOPULER

Pemkot Tual Pulangkan 254 Pelaku Karantina: Terbanyak Mahasiswa

Wali Kota memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menasihati pelaku karantina yang sebagian besar adalah pelajar mahasiswa.

Tharob: Varietas Bawang Merah Tajuk Lebih Baik dan Cocok di Kei

Bawang merah varietas tajuk yang diproduksi di Kei memiliki ciri yang sama seperti di Nganjuk, Jawa Timur. Langgur, suaradamai.com...

Jalan Trans Pulau Kei Besar Resmi Jadi Proyek Prioritas Nasional

Selamat untuk seluruh masyarakat Maluku Tenggara. Kita tatap Maluku Tenggara yang lebih baik. Langgur/Jakarta, suaradamai.com – Kabar baik bagi...

Kerajinan Tangan Warga Ohoiren Perlu Inovasi

Kerajinan tangan lokal mulai mengalami kemunduran karena tidak ada inovasi. Langgur, suaradamai.com – Industri kreatif seperti kerajinan tangan...

KOMENTAR TERBARU