Bahas Jalan Reyamru-Yamtimur, Komisi III DPRD Sesal Jawaban Dinas PUTR Malra

“Jika kita harapkan dari provinsi, saya jamin ini akan memakan waktu yang lama. Sedangkan masyarakat di sana mengalami kesusahan.” Ujar Brian.


Langgur, suaradamai.com – Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi III DPRD Kabupaten Maluku Tenggara bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) bahas tindak lanjut  penanganan ruas jalan Reyamru-Yamtimur, sampai saat ini belum ada titik terang.

RDP sebelumnya, Komisi III telah menyampaikan kepada dinas PUTR untuk melakukan komunikasi dengan Pemerintah Provinsi Maluku terkait penanganan kerusakan ruas jalan Reyamru-Yamtimur.

Pada RDP kali ini, Senin (21/06/2021), Kepala Dinas PUTR Jan Piter Rahanra menyampaikan telah melakukan komunikasi dan konsultasi bersama Dinas PUTR provinsi.

“Kami telah bertemu kepala dinas PUTR provinsi dan juga kepala seksi jembatan. Segalah dokumen pendukung terkait kondisi saat ini serta pembahasan anggaran telah dimasukan. Jawaban yang diberikan adalah akan ditangani segera. Kami juga tidak bisa menetapkan dengan pasti kapan waktu pengerjaannya,” jelas Rahanra.

Ketua Komisi III Stepanus Layanan mempertanyakan jawaban diberikan Dinas. Dia merasa jawaban tersebut tidak memberikan kejelasan kapan perbaikan jalan dapat dilakukan.

“Jawaban yang bapak berikan setelah melakukan komunikasi dengan provinsi tidak meyakinkan kami. Tidak ada keterangan Kapan pastinya jalan ini dapat diperbaiki. Padahal masyarakat di sana sangat membutuhkan,”tegas Layanan.

Hal yang sama disampaikan Wakil Ketua Komisi III Septian Brian Ubro. Brian menilai, perbaikan ruas jalan Reyamru-Yamtimur jika menunggu APBD Provinsi ataupun APBD Induk Provinsi tentu akan melalui mekanisme yang cukup lama.

“Jika kita harapkan dari provinsi, saya jamin ini akan memakan waktu yang lama. Sedangkan masyarakat di sana mengalami kesusahan.” Ujar Brian.

Dari hasil RDP tersebut Komisi III sepakat akan bertemu Bupati Muhamad Taher Hanubun untuk melakukan pembahasan tindak lanjut masalah tersebut.

Editor: Petter Letsoin


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU