Bapenda Harus Inovatif Tingkatkan Pendapatan Daerah

“Kalo Badan Pendapatan tidak punya inovasi, untuk bisa menambah pendapatan, maka kita hanya bergerak di tempat,” kata Albert.


Langgur, suaradamai.com – Wakil Ketua Badan Anggaran DPRD Kabupaten Maluku Tenggara Albert Efruan meminta Badan Pendapatan Daerah agar lebih inovatif menambah pendapatan daerah.

“Mengingat situasi pandemi yang seperti ini. Kalo Badan Pendapatan tidak punya inovasi, untuk bisa mendapatkan pendapatan, maka kita hanya bergerak di tempat,” jelas Albert yang juga adalah Wakil Ketua DPRD Malra, dalam pertemuan antara Badan Anggaran dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah di ruang rapat Komisi III, Sabtu (15/8/2020).

Baca juga: Legislator Soroti Bantuan Speed Boat dan Mobil Pedesaan

Politisi Partai Gerindra itu meminta agar Bapenda tidak hanya terpaku pada kontribusi pajak hotel, rumah makan, angkutan, parkiran, dan terminal saja. “Saya harap ada kerjasama lintas dinas, Dinas Perikanan, Dinas Pariwisata, supaya kita bisa dapat retribusi dari sana,” usul Albert.

Sebelumnya, pada kegiatan yang sama, Sekda Malra yang juga adalah koordinator TAPD Ahmad Yani Rahawarin telah menjawab visi Banggar terkait perpanjangan waktu penagihan retribusi di Pasar Langgur. “Akan dilaksanakan perpanjangan waktu penagihan dengan sistem pembagian shift dan waktu penagihan jam 07.00 WIT sampai dengan jam 16.00 WIT, dengan menggunakan smart register,” jelas Sekda.

Editor: Labes Remetwa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU