Berhasil Tekan Inflasi, Kota Tual Terima Reward Rp10 Miliar

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memberikan reward kepada masing-masing 10 provinsi dan juga 30 kabupaten/kota di Indonesia.


Tual, suaradamai.com – Pemerintah Kota Tual, Provinsi Maluku, berhasil menekan inflasi di bawah level nasional. Keberhasilan ini membawa kota berjuluk Bumi Maren itu mendapatkan hadiah dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI sebesar Rp10 miliar.

Hal ini disampaikan Wali Kota Tual Adam Rahayaan usai kembali dari Jakarta setelah menerima reward tersebut. Wali Kota mengatakan, Pemerintah Kota Tual mendapat hadiah ini karena adanya kerja sama yang baik dari dinas teknis dalam menekan inflasi di Tual.

Wali Kota juga menjelaskan, saat ini Kota Tual berhasil keluar dari inflasi dan masuk pada deflasi maka itu pihaknya akan terus mendorong dinas teknis agar dapat mempertahankan keberhasilan itu.

Sesuai data yang diperoleh, Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani Indrawati memberikan hadiah atau bonus sebesar Rp10 miliar kepada masing-masing 10 provinsi dan juga 30 kabupaten/kota di Indonesia.

Terkait dengan itu Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan reward ini merupakan Dana Insentif Daerah (DID) untuk daerah yang bisa menekan inflasi lebih rendah dari inflasi nasional.

Seperti yang diketahui inflasi nasional pada Agustus 2022 menyentuh level 4,69% atau naik 1,14% dibanding level laju inflasi pada Mei 2022 yang mencapai 3, 55%.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU