Bupati Hanubun, Harap Kegiatan FPMK Aman Terkendali

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Langgur, Suaradamai.com – Perayaan tahunan dalam Festival Pesona Meti Kei (FPMK) kembali digelar Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara.

Pada Festival ke VI ini sejumlah kegiatan dihelat oleh panitia FPMK setempat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Hanubun disela-sela kegiatan kerja bakti dan olahraga bersama bertempat di lokasi wisata pantai Ngiar Varat, ohoi (desa) Ohoidertawun, Kecamatan Kei Kecil, Jumat (14/10/2022).

Kegiatan kerja bakti tersebut untuk membantu Pemerintah Ohoi dan masyarakat sekitar membersihkan lokasi tersebut sebagai destinasi wisata yang baru.

Untuk diketahui, lokasi wisata pantai Ngiar Varat telah ditetapkan oleh Pemkab Malra sebagai tempat puncak pelaksanaan FPMK 2022.

Sementara puncak acara FPMK dijadwalkan akan digelar pada 26 Oktober 2022.

Terkait pelaksanaan iven dimaksud, Bupati Malra M. Thaher Hanubun meminta sekaligus mengajak seluruh warga agar bersama-sama dengan Pemda setempat menjaga keamanan dan ketertiban.

Ajakan Bupati bukan tanpa alasan, mengingat FPMK ini bukan saja iven tahunan Pemkab namun lebih dari itu, iven FPMK ditetapkan sebagai salah satu ivent pada Kharisma Event Nusantara tahun 2022 oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia.

Bupati Hanubun menegaskan, kepedulian seluruh warga dan stakeholder lainnya dalam iven FPMK 2022 ini merupakan bagian dari promosi pariwisata dan potensi daerah.

“Saya sangat serius untuk memajukan sektor pariwisata karena kekayaan alam ini harus kita manfaatkan karena selain untuk pendapatan daerah juga membantu masyarakat pengelola destinasi wisata dalam pertumbuhan ekonomi,“ tandas Bupati.


Baca juga:

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ronald Tethool

Sosok inspiratif yang berhasil memajukan pariwisata Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU