Bupati Harap ASN Milenial Mampu Sumbang Pemikiran Inovatif

“Saya yakin dengan hadirnya anak-anak muda ini (CPNS 2019), banyak inovasi yang ditimbulkan oleh mereka,” ujar Bupati.


Langgur, suaradamai.com – Bupati Maluku Tenggara Muhammad Thaher Hanubun menaruh harapan besar terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) Milenial. Dia harap mereka mampu menyumbang pemikiran inovatif dalam mendukung pembangunan daerah.

“Kita menunggu kinerjanya. Ini kelompok milenial ya. Kelompok ini tentu datang dengan suatu semangat yang sedikit berbeda,” kata Bupati usai bertatap muka dengan CPNS Formasi 2019 di Aula Kantor Bupati Malra, Rabu (11/11/2020).

Bupati harap, mereka dapat mengabdikan diri seutuhnya bagi bangsa dan negara melalui Kabupaten Maluku Tenggara.

“Saya yakin dengan hadirnya anak-anak muda ini, banyak inovasi yang ditimbulkan oleh mereka. Dan pasti mendukung pemerintah daerah,” tambahnya.

Terkait kuota CPNS, Bupati bilang bahwa jumlah ini masih jauh dari harapan. Ada 8 formasi, lanjut Bupati, yang masih kosong lantaran belum ada yang lolos pada tes SKD sebelumnya.

Ditemui usai upacara Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 di RSUD Karel Sadsuitubun Langgur, Kepala BKPSDM Malra Muchsin Rahayaan mejelaskan, usai bertatap muka dengan Bupati, para CPNS Formasi 2019 itu akan mendapat pembinaan lanjutan dari pejabat pemerintahan lainnya.

“Sekarang proses administrasi untuk pengusulan penetapan Nomor Induk Kepegawaian. Kulit akan lanjutkan kembali pembinaan-pembinaan, termasuk pendidikan dasar mentalnya,” jelas Muchsin kepada awak media, Kamis (12/11/2020).

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU

error: Konten dilindungi !!
× Ada yang bisa dibantu?